Jelang MotoGP Belanda Pembalap Franco Morbidelli Alami Cedera, Petronas Yamaha SRT Sudah Siapkan Penggantinya

- 23 Juni 2021, 21:39 WIB
Jelang ajang balap MotoGP Belanda akhir pekan ini, pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengalami cedera saat latihan, posisinya akan digantikan Garrett Gerloff
Jelang ajang balap MotoGP Belanda akhir pekan ini, pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengalami cedera saat latihan, posisinya akan digantikan Garrett Gerloff /motogp.com/


Media Purwodadi – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli absen di balapan MotoGP Belanda 2021.

Pembalap MotoGP Franco Morbidelli, absen lantaran mengalami cedera lutut dalam sesi latihan, Selasa, 22 Juni 2021.

Akibat cedera yang dialaminya, Franco Morbidelli harus mendapatkan perawatan dan tidak bisa mengikuti latihan maupun balapan yang akan di gelar akhir pekan ini.

Baca Juga: Hasil MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez, Sempat Derita Cedera Berujung Juara MotoGP Sachsenring Jerman

Lantaran sudah dipastikan tidak bisa mengikuti balapan, Tim Petronas Yamaha SRT dengan cepat mencari pengganti Franco Morbidelli untuk mengikuti balapan.

Tim Petronas Yamaha SRT lengsung menunjuk, Garrett Gerloff untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli di balapan Sirkuit Assen, Belanda.

Garrett Gerloff merupakan pembalap Superbike, dan sudah empat kali meraih podium di ajang World Superbike (WSBK).

Sebelumnya, Garrett Gerloff juga pernah ditunjuk sebagai pembalap pengganti di MotoGP. Pembalap 25 tahun tersebut pernah menjalani sesi latihan bebas dengan tim Monster Energy Yamaha.

Kala itu, Garrett Gerloff dipersiapkan tim Monster Energy Yamaha untuk menggantikan posisi Valentino Rossi yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco Raih Pole Position

Namun, Garrett Gerloff gagal unjuk gigi, lantaran sehari sebelum perlombaan Valentino Rossi dinyatakan pulih dari Covid-19.
 
Dan kesempatan Gerloff untuk unjuk gigi di ajang MotoGP akhirnya didapat pada MotoGP Belanda 2021.

"Saya sangat semangat dengan kesempatan kali ini. Saya bukan seseorang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk bersaing di lintasan," kata Gerloff, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya. Saya suka mencoba trek anyar, terlihat menyenangkan, cepat, serta sangat cocok dengan gaya berkendara saya. Saya sudah tak sabar menggeber Yamaha M1 lagi, kita lihat saja," sambungnya.

"Saya merasa baik dan ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkan saya. Ini tidak akan mudah, tapi saya akan memberikan yang terbaik," kata Garrett Gerloff.

Mari kita saksikan bersama aksi pembalap Garret Gerloff yang tampil menggantikan Franco Morbidelli  di tim Petronas Yamaha SRT.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x