Simak Penjelasannya Berikut Ini, Bansos CBP Beras 10 Kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat

- 27 Maret 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi bantuan CBP beras 10 kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat.
Ilustrasi bantuan CBP beras 10 kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat. /Media Purwodadi./


Media Purwodadi – Bansos CBP Beras 10 kilogram yang disalurkan kepada KPM ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk membantu mereka yang berada di ekonomi menengah ke bawah.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM bisa segera melihat status penerima bansos CBP beras 10 kilogram pada bulan Maret 2024 ini.

Bansos CBP beras 10 kilogram ini akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang terdaftar di DTKS Kemensos. Termasuk di bulan Maret 2024 ini.

Baca Juga: Dinding Gereja Berwarna Cerah, Kado Paskah Polri untuk Jemaat GKJ Grobogan Pepanthan Pondok

Melansir laman resmi Setda Kabupaten Tegal, Presiden Jokowi memastikan penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) sampai ke tangan penerima manfaat.

Presiden Joko Widodo mengatakan, bantuan serupa akan diupayakan Pemerintah untuk dilanjutkan sampai pada bulan Juni 2024 mendatang. Hanya saja, hal itu akan disesuaikan dengan kondisi APBN.

“Nanti kalau APBN-nya saya lihat mencukupi, dilanjutkan lagi ke bulan April, Mei, dan Juni,” kata Presiden Joko Widodo.

Keluarga Penerima Manfaat dapat melakukan pengecekan secara mandiri untuk mengetahui status penerima bansos CBP beras 10 kilogram. Terlebih untuk penyaluran di bulan Maret 2024 nanti

Para Keluarga Penerima Manfaat berhak menerima bansos CBP Beras 10 Kilogram, apabila yang bersangkutan terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH di laman DTKS Kemensos.

Penerima manfaat beras 10 kilogram ini bisa melakukan cek mandiri untuk memastikan apakah yang bersangkutan terdaftar sebagai penerima bansos CBP Beras 10 kilogram ini.

Pengecekan mandiri bisa dilakukan dengan mengecek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id karena penerima manfaat CBP Beras 10 Kilogram ini harus terdaftar melalui database DTKS Kemensos RI.

Bagaimana cara KPM melakukan pengecekan mandiri untuk melihat status penerima bansos CBP beras 10 kilogram ini?

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Remaja Belasan Tahun Ditipu Polisi Gadungan. Sepeda Motor dan Ponsel Raib

Langkah-langkah mengecek nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di laman Cek Bansos Kemensos RI:

1. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
2. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP.
3. Ketik empat huruf kode yang tertera dalam kotak
4. Klik tombol cari data

Penerima CBP Beras 10 kilogram ini dapat menerima langsung bantuan tersebut di Balai Desa/Kelurahan setempat karena Bulog menyalurkan bantuan tersebut melalui Pemerintah Desa yang sesuai dengan domisili Keluarga Penerima Manfaat (KPM).***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x