Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, Walikota Hendrar Prihadi Minta Perusahaan Besar Gandeng Para Pelaku UMKM

- 25 Februari 2022, 10:00 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Pimpinan Wilayah 05 BNI Semarang, Bambang Setyatmojo saat memberikan KUR kepada para pelaku UMKM.
Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Pimpinan Wilayah 05 BNI Semarang, Bambang Setyatmojo saat memberikan KUR kepada para pelaku UMKM. /dok Humas Pemkot Semarang.

Media Purwodadi – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi meminta perusahaan besar untuk bekerja sama dengan para UMKM di Kota Semarang.

Penegasan tersebut diungkapkan Hendrar Prihadi lantaran Kota Semarang memiliki potensi UMKM yang sangat besar. Termasuk adanya kampung tematik yang selama ini diberdayakan.

Seperti yang diketahui, baru ada satu perusahaan besar yakni Uniqlo yang telah menggandeng UMKM di Kota Semarang.

Dari situlah, pria yang akrab disapa Hendi ini meminta agar perusahaan besar meningkatkan kerjasama dengan para pelaku UMKM di Kota Semarang dalam rangka pemulihan ekonomi selama masa pandemi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kerjasama yang dimaksudkan adalah untuk meningkatkan kualitas dan juga jangkauan pasar UMKM yang lebih luas.

"Upaya memperluas jangkauan pemasaran UMKM Kota Semarang tidak boleh berhenti pada kerjasama dengan Uniqlo saja," kata Hendi dalam kegiatan Link & Match Dinkop UMKM di Hotel Santika Premiere Kota Semarang, Kamis, 24 Februari 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Melawan Hati, Bercerita Tentang Perpisahan Sepasang Kekasih Karena Keadaan

Hendi juga meminta kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang agar benar-benar konsisten dalam melakukan komunikasi dengan para pelaku usaha besar agar mau menggandeng pelaku UMKM dalam aktivitas usahanya.

"UMKM harus dibantu dalam hal pemasaran, misalnya lumpia masuk ke kafe, jajan pasar masuk ke gerai kopi, ikan asap masuk ke restoran, atau juga produk - produk UMKM terpajang di seluruh minimarket,” imbuhnya.

Contoh yang sudah ada yakni salah satu brand ternama di bidang fashion yang sudah bekerja sama dengan sektor UMKM.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Humas Pemkot Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x