Walikota Hendrar Prihadi Larang Warga Semarang Makan Daging Anjing

- 22 Februari 2022, 19:15 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam kegiatan Musrembang di Kecamatan Gunungpati.Foto: Media Purwodadi/Humas Pemkot Semarang
Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam kegiatan Musrembang di Kecamatan Gunungpati.Foto: Media Purwodadi/Humas Pemkot Semarang /

Media Purwodadi- Walikota Semarang, Hendrar Prihadi keluarkan surat melarang masyarakat makan daging anjing.

Larangan makan daging anjing oleh Walikota Semarang, dikeluarkan secara resmi dengan menerbitkan surat edaran untuk melarang peredaran daging anjing untuk konsumsi di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya untuk dimakan, Walikota Semarang yang sering dipanggil dengan nama Hendi, menyebutkan daging anjing yang biasanya disuguhkan dalam bentuk rica-rica guguk, atau sate balap dilarang setelah keluar Surat Edaran Nomor B/ 426/ 524/ I/ 2022.

Baca Juga: Covid Kembali Naik, Walikota Semarang Hendrar Prihadi Minta Mall di Semarang Kembali Terapkan Peduli Lindungi

Suarat edaran pelarangan makan daging anjing, Surat Edaran Nomor B/ 426/ 524/ I/ 2022 tentang Pengawasan Terhadap Peredaran atau Perdagangan Daging Anjing, Walikota Semarang dikarenakan Hendi ingin lebih menjaga kesehatan masyarakatnya.

Pasalnya, ungkap Walikota Semarang, mengingat konsumsi daging anjing dan hewan liar lain dapat beresiko menyebarkan penyakit dan virus.

“Untuk sementara yang kita lakukan adalah langkah pencegahan dengan tidak menerbitkan sertifikat veteriner, atau keterangan produk asal hewan dari daging anjing, serta tidak menerbitkan surat rekomendasi daging anjing, dan memperketat lalu lintas perdagangan daging anjing melalui operasi pasar,” tekan Walikota Semarang Hendar Prihadi.

Selain menerbitkan surat edara, Hendi juga melakukan langkah pencegahan, penyitaan, peringatan, sosialisasi, serta edukasi melalui koordniasi dengan Balai Uji Laboratorium, balai veteriner, pengujian mutu, dan juga pihak kepolisian.

Baca Juga: Disebut Masuk Daftar Kepala IKN, Walikota Semarang: Saya Hanya Prajurit Tidak Paham

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x