Kirim Ekspor Barang UMKM Lewat Kapal Masih Sulit, Ganjar Pranowo Dorong Pengiriman Lewat Kargo Pesawat

- 14 Januari 2022, 09:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan pelepasan produk UMKM yang akan diberangkatkan ke Singapura melalui kargo Garuda Indonesia.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melakukan pelepasan produk UMKM yang akan diberangkatkan ke Singapura melalui kargo Garuda Indonesia. /Humas Pemprov Jawa Tengah.

Media Purwodadi – Akses kapal yang biasanya dipergunakan untuk mengangkut produk-produk UMKM Jawa Tengah ke berbagai negara, mengalami hambatan lantaran sejumlah pelabuhan masih tutup.

Hal ini tentunya menghambat jalannya pengiriman ekspor produk UMKM Jawa Tengah ke luar negeri.

Untuk memberi solusi dalam hal ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan langkah cepat, yakni mengirimkan produk UMKM melalui pesawat kargo.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi NET TV Jumat, 14 Januari 2022: Drama Korea Birth Of A Beauty, Indonesia Next Top Model 2

Bertempat di Bandara Ahmad Yani Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas penerbangan pertama berisi 6,3 Ton produk perikanan dan album foto dengan tujuan ekspor ke Singapura.

Ganjar Pranowo menjelaskan pihaknya mencarikan produk yang akan dikirim untuk ekspor dan langkah pertama yang dilakukan dengan pengiriman kargo lewat penerbangan ke Singapura.

“Kami mencarikan produk yang akan dikirim untuk ekspor. Perdana ini ke Singapura. Kita buka peluang dengan visibilitas bisnis yang ada seperti Tiongkok, Jepang, dan lainnya,” kata Ganjar Pranowo usai melepas penerbangan perdana.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggandeng PT Garuda Indonesia Indonesia (Persero) Tbk untuk mengembangkan produk UMKM, yakni dengan mengirimkannya sampai luar negeri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 14 Januari 2022 : Libra Isi Waktu Luang Dengan Kreativitas, Scorpio Fokus Pada Keluarga

“Kami sampaikan terima kasih dengan Garuda (PT Garuda Indonesia) karena sekian space (ruang) disediakan untuk produk UMKM dengan ongkos yang didiskon,” ucap Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x