Teten Masduki: Ekonomi Nasional Kita Bergantung dengan Koperasi dan UMKM

- 25 Agustus 2021, 21:50 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menargetkan kontribusi UMKM sebesar 65% pada 2024 di Jakarta, Selasa (24/8/2021).
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menargetkan kontribusi UMKM sebesar 65% pada 2024 di Jakarta, Selasa (24/8/2021). /Dok. Kemenkop UKM

Media Purwodadi - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ekonomi nasional kita bergantung dengan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Teten menegaskan, ekonomi nasional kita bergantung dengan Koperasi dan UMKM, sehatnya ekonomi Koperasi dan UMKM, sehat pula ekonomi nasional.

Sehingga sosialisasi dan edukasi juga perlu terus dilakukan kepada seluruh pelaku UMKM dan Koperasi terkait jaminan kesehatan.

MenkopUKM menambahkan Kepedulian para pelaku koperasi dan UMKM terhadap pentingnya jaminan kesehatan terutama di masa-masa sulit seperti ini harus terus ditingkatkan.

Baca Juga: Waspada Jika Terjadi Badai Sitokin Pada Pasien Covid-19, Berikut Penjelasan Dari dr. Adam Prabata

Teten Masduki juga menyampaikan terlebih pada era pandemi Covid-19 ini isu kesehatan dan ekonomi menjadi dua hal yang tidak terpisahkan.

Lebih lanjut Tetan Masduki mengungkapkan ekonomi dan kesehatan, keduanya bagaikan dua sisi mata uang yang saling berpengaruh satu sama lain.

“Saya ingin meletakkan Koperasi dan UMKM sebagai sentral dalam pemulihan ekonomi dalam negeri,”.

“Mengapa? karena 99,9% dari pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM, berkontribusi 61% dari PDB nasional, menyerap 97 persen tenaga kerja atau 116.97 juta orang,”.

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: kemenkopukm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x