Terdampak Karena PPKM Darurat, Ganjar Pranowo Arahkan Pegawai Bergaji Tetap Larisi Jualan Pedagang

- 9 Juli 2021, 14:44 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdialog dengan anggota kepolisian tentang gerakan mobilitas masyarakat.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berdialog dengan anggota kepolisian tentang gerakan mobilitas masyarakat. /Humas Pemprov Jawa Tengah/

Media Purwodadi - Pemberlakuan PPKM Darurat membuat para pedagang di bidang kuliner merasakan dampaknya. Hal itu diketahui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melihat fenomena ini, Ganjar Pranowo mengajak para aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang masih memiliki gaji tetap untuk banyak jajan atau berbelanja.

Ganjar menjelaskan, hal itu bisa dilakukan dengan melarisi apa saja yang dijual pedagang di warung dan bisa dibeli secara online atau take away.

Menurut Ganjar Pranowo, situasi seperti sekarang ini membuat sulit. Maka, Ganjar mengajak para pegawai yang masih punya gaji tetap, termasuk ASN agar banyak jajan.

"Kalau perlu tidak usah memasak," ucap Ganjar Pranowo, saat memantau mobilitas masyarakat di perbatasan Kota Semarang - Kendal, Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga: Klaster Hajatan Ditemukan di Desa Kecis, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ingatkan Tunda Kegiatan Keramaian

Ganjar menjelaskan dirinya masih melihat mobilitas masyarakat di Jawa Tengah masih tinggi. Termasuk di masa PPKM Darurat ini.

Dengan adanya belanja di warung, Ganjar melihat hal ini dapat membantu penghasilan para pedagang di masa PPKM Darurat bisa meningkat.

"Ayo kita beli di warung tetangga. Belilah di mereka yang jualan agar mereka bisa hidup ekonominya," ajak Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x