Warung Makan Ayam Tulang Lunak di Semarang Hanya Layani Take Away, Ganjar Pranowo Berikan Apresiasi

- 3 Juli 2021, 21:09 WIB
Ganjar Pranowo saat mendatangi warung makan ayam tulang lunak Kraton di Kranggan, Semarang.
Ganjar Pranowo saat mendatangi warung makan ayam tulang lunak Kraton di Kranggan, Semarang. /Humas Pemprov Jateng/

Media Purwodadi - Keberadaan warung makan memang masih diperkenankan untuk buka saat masa pandemi Covid-19. Apalagi di tengah peraturan PPKM Darurat yang ditetapkan pemerintah pusat.

Hanya saja, pemilik warung makan terus diingatkan agar tidak melayani makan di tempat alias dine in. Mereka diminta untuk melayani take away atau dibungkus untuk dimakan di rumah.

Salah satunya adalah warung ayam tulang lunak Kraton di daerah Kranggan, Kota Semarang. Penerapan take away yang dilakukan manajemen warung ayam ini diapresiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Gowes Keliling Semarang, Ganjar Pranowo Teriaki Pemilik Warung Agar Tidak Layani Makan di Tempat

Ganjar Pranowo menilai, pemilik warung ayam tulang lunak berperan serta dalam upaya memutus rantai persebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Apalagi di tengah PPKM Darurat Jawa-Bali yang mulai diterapkan 3-20 Juli 2021.

"Ini ada salah satu contoh, warung Ayam Tulang Lunak Kraton Kranggan. Menurut saya ini salah satu yang paling bagus karena ternyata sejak Covid-19 tahun lalu sudah menginisiasi take away," kata Ganjar saat mampir di sela-sela gowes keliling Kota Semarang, Sabtu 3 Juli 2021.

Setiono, pemilik warung menjelaskan pihaknya menerapkan take away atau tidak melayani makan si tempat sejak April 2020. Kebijakan itu dilaksanakan di warung makannya untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Mulai April 2020 pas ramai-ramainya covid itu. Kami 'kan juga takut kalau ada yang makan di tempat. Jadi kalau mau beli ya dibungkus terus dibawa pulang," ujar Setiono kepada Ganjar.

Tata kelola yang diterapkan Setiono dalam melayani pembeli take away adalah menyingkirkan meja dan kursi makanm Tersisa beberapa meja dan kursi yang dipasangi pembatas transparan untuk pelanggan yang menunggu pesanan.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x