Jens Raven Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, PSSI Sambut Baik Kehadiran Pemain Sepak Bola Berbakat Ini

- 28 Juni 2024, 06:12 WIB
Pemain sepak bola berbakat, Jens Raven, resmi menjadi WNI.
Pemain sepak bola berbakat, Jens Raven, resmi menjadi WNI. /PSSI.


Media Purwodadi – Jens Raven resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Pemain sepak bola berbakat yang kini berusia 18 tahun ini telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai WNI.

Jens Raven mengucapkan sumpah tersebut pada Kamis, 27 Juni 2024. Momen ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru untuk membangun sepak bola nasional.

Jens Raven yang saat ini membela FC Dordrecht itu bakal memperkuat skuad Timnas U19. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, hadirnya Jens Raven ini sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Berhasil Diamankan di Area Hutan Genengsari Toroh, Ini Kata Polisi

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang dikutip dari PSSI, Kamis 27 Juni 2024.

Jens Raven yang merupakan pemain kelahiran 12 Oktober 2005 ini memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U19 2024 mendatang. Sebelumnya, Jens Raven juga berkesempatan ambil bagian saat Timnas Indonesia U20 di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Jens Raven ini digadang-gadang menambah kekuatan Timnas Indonesia untuk menjadi amunisi di lini serang. Striker dengan tinggi 1,89 meter ini juga diharapkan bisa memberikan dampak positif.

Baca Juga: Tim Pertamina Enduro VR46 Siap Tampil Kompetitif Pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen

Berikut biodata Jens Raven

Nama Lengkap : Jens Raven
Tinggi : 1,89 meter
Kewarganegaraan : Indonesia
Posisi : Penyerang
Klub Saat Ini : FC Dordrecht U21

Itulah biodata singkat pemain baru Timnas Indonesia U20, Jens Raven.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah