Kembali ke Signal Iduna Park, Mantan Pemain Real Madrid ini Jabat Pelatih Kepala Borussia Dortmund

- 16 Juni 2024, 08:15 WIB
Nuri Sahin ditunjuk menjadi pelatih baru Borussia Dortmund gantikan Edin Terzic.
Nuri Sahin ditunjuk menjadi pelatih baru Borussia Dortmund gantikan Edin Terzic. /REUTERS /WOLFGANG RATTAY/

Media Purwodadi – Manajemen Borussia Dortmund resmi menunjuk Nuri Sahin untuk menjadi pelatih kepala mereka yang baru.

Beberapa waktu yang lalu, Borussia Dortmund membuat pengumuman mengejutkan. Mereka memutuskan untuk berpisah dengan sang pelatih Edin Terzic.

Setelah dua setengah tahun menjadi pelatih Borussia Dortmud, Edin Terzic mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih pada Kamis, 13 Juni 2024 lalu.

Baca Juga: Jangan Lupa Melaksanakan Puasa Arafah, Berikut Penjelasan Keutamaan dan Waktu Pelaksanaannya

Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat Edin Terzic sebelumnya telah berhasil membawa Borussia Dortmund melaju hingga ke final UEFA Champions League.

Dengan mundurnya Edin Terzic, tidak butuh waktu lama bagi Dortmund mencari penggantinya. Die Borussien resmi menunjuk Nuri Sahin sebagai pelatih baru mereka.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi pelatih kepala Borussia Dortmund,” ucap Nuri Sahin seperti dikutip dari laman resmi Dortmund.

“Dari hari pertama, kami akan melakukan semua semampu kami dan bekerja dengan energi dan hasrat untuk membuat klub ini sesukses mungkin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Nuri Sahin pernah membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga Jerman pada 2011 saat masih aktif sebagai pemain.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: Borussia.de


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah