Bali United FC Lepas Tiga Pemain Asing, Eber Bessa: Terima Kasih Atas Berbagai Momentum Selama Ini

- 6 Juni 2024, 09:15 WIB
Mantan pemain Bali United FC yang harus berpisah dengan skuad Serdadu Tridatu, Eber Bessa.
Mantan pemain Bali United FC yang harus berpisah dengan skuad Serdadu Tridatu, Eber Bessa. /Instagram @eberbessa.

Media Purwodadi – Bali United FC melakukan evaluasi pasca BRI Liga 1 musim 2023/2024. Evaluasi tersebut dilakukan secara menyeluruh, termasuk dari sisi pemain asing.

Manajemen Bali United melepas tiga pemain asingnya yakni Eber Bessa, Mohammed Rashid dan Jefferson Mateus de Assis Estacio atau Jefferson Assis.

Salah satu pemain asing yakni Eber Bessa. Pemain bola asal Brasil ini sepakat mengakhiri kerja sama. Saat berada di Bali United FC, Eber Bessa bermain dengan nomor punggung 10. Ia menngungkapkan perasaannya pasca tidak lagi bergabung dengan klub Serdadu Tridatu ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Kamis 6 Juni 2024, Akan Berawan

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas berbagai momentum yang boleh kita rasakan selama ini. Terima kasih untuk manajemen, staf pelatih, rekan tim, dan suporter,” ungkap Eber dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Prestasi Eber Bessa terlihat dari tiga musim saat bergabung dengan Bali United FC. Eber Bessa mempersembahkan satu trofi BRI Liga 1 musim 2021/2022. Raihan prestasi ini diperoleh saat awal karirnya sebagai pemain sepak bola di Indonesia.

Sementara trofi tersebut menjadi penghargaan kedua Bali United setelah sebelumnya mendapatkan piala perdana di Musim 2019/2020.

Berharap Lebih Baik

Selain Eber Bessa, gelandang asing yang mempekuat Bali United FC di satu musim yakni Mohammed Rashid. Pemain bola asal Palestina ini berharap bisa lebih lama bersama skuad Serdadu Tridatu ini.

“Kita bersama tim hingga laga akhir, tetapi dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Berharap bisa lebih lama tetapi tidak bisa dikontrol. Namun alhamdullilah, semuanya baik dan berharap Bali United menjadi yang terbaik di musim mendatang dan sukses,” ungkap Rashid.

Sementara, Jefferson Assis juga memiliki nasib yang sama dengan dua rekannya. Striker dengan pencetak gol terbanyak Bali United FC pada musim 2023/2024 ini harus meninggalkan Pulau Dewata.

Baca Juga: Raih Poin Tertinggi, Dua Pelajar SMPN 1 Purwodadi Wakili Grobogan Maju ke O2SN Jawa Tengah Cabor Karate

Dirinya mengaku bahwa selama di Bali United FC ini merasa senang dengan berbagai momen yang tercipta selama di Pulau Dewata.

“Saya bisa bermain di salah satu klub luar biasa dalam karier saya. Dengan segala fasilitas dan suporter yang ada, mereka bernyanyi dan melompat bahkan hingga hujan dan itu sangat luar biasa,” ucap Jefferson, sapaan akrabnya.

Jefferson bermain hanya satu musim bersama Bali United FC. Selama bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu ini, ia berhasil mencatat 35 pertandingan di berbgai kompetisi. Raihan yang diperoleh Jefferson yakni 15 gol dan 2 assist dengan 1.993 menit bermain di lapangan hijau bersama Bali United FC.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah