Hasil Imbang 0-0 Tanzania vs Indonesia, Marselino Ferdinand: Saya Banyak Ambil Pelajaran

- 3 Juni 2024, 10:32 WIB
Pemain gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinand.
Pemain gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinand. /Instagram @marselinoferdinand10.


Media Purwodadi – Hasil imbang 0-0 melawan Tanzania ditanggapi gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.

Menurut Marselino Ferdinan, hasil imbang 0-0 melawwan Tanzania ini mengembalikan kebugaran dan kondisi fisik jelang laga melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Laga training match Indonesia vs Tanzania yang digelar pada Minggu 2 Juni 2024 di Stadon Madya berakhir imbang 0-0.

Baca Juga: Nacho Fernandez: Real Madrid Adalah Tentang Kemenangan dan Pantang Menyerah Sampai Akhir

Dalam laga ini, sang pelatih yakni Shin Tae Yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk Malik Risaldi. Pada saat pertandingan ini, Indonesia mendominasi pertandingan ini. Namun, sejumlah peluang yang didapat Indonesia tidak menghasilkan gol.

"Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda," kata Marselino, dikutip dari PSSI.

Marselino mengungkapkan, dirinya mengambil banyak pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U23 lalu. Dimana, ia dan tim asuhan Shin Tae Yong ini berubah secara keseluruhan.

Baca Juga: Video Viral Saat Vincent Kompany Marah di Ruang Ganti Anderlecht Disebar Pemain Bayern Munchen

"Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik," tambahnya.

Usai laga melawan Tanzania, Marselino Ferdinand fokus menghadapi pertandingan melawan Irak dan Filipina. Apakagi, dia laga tersebut dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang merupakan kandang Timnas Indonesia.

"Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," tukas pemain yang bermain di KMKZ Dainze, Belgia tersebut.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah