Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam. Liverpool Menang, Hajar MU, Brighton Mengamuk di Old Trafford

- 17 September 2023, 12:16 WIB
Brighton & Hove Albion sukses taklukkan Manchester United di Old Trafford
Brighton & Hove Albion sukses taklukkan Manchester United di Old Trafford /Reuters/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan pekan 5 kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2023/2024 yang berlangsung tadi malam.

 

 



Dari tujuh pertandingan pekan 5 Liga Inggris musim 2023/2024 yang digelar tadi malam tercipta sebanyak 21 gol dan 46 kartu kuning serta 1 kartu merah dikeluarkan wasit.

Pertandingan pekan 5 Liga Inggris musim 2023/2024 dibuka dengan duel Wolverhampton Wanderers menjamu Liverpool di Molineux Stadium. Sabtu, 16 September 2023 malam.

Baca Juga: Sepeda Motor Tabrak Konter HP Hingga Etalase Toko Rusak Parah, 1 Luka Ringan

Pertandingan berjalan seperti berat sebelah. Tim tamu, Liverpool unggul segalanya atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers.

Meski demikian, Wolves, julukan Wolverhampton Wanderers berhasil unggul terlebih dahulu melalui Hwang Hee-chan saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Bahkan, keunggulan 1-0 skuad asuhan Gary O’Neil ini mampu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Cody Gakpo menit ke 55 usai menerima umpan dari Mohamed Salah.

Pada menit ke 85, Andy Robertson berhasil membalikkan keunggulan usai sepakan mendatar kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Wolves, Jose Sa. Skor berubah 1-2.

Di masa injury time tepatnya di menit 90+1 Hugo Bueno mencetak gol bunuh diri sekaligus melengkapi kemenangan 1-3 Liverpool atas tuan rumah, Wolverhampton.

Pertandingan seru lainnya tersaji saat Tottenham Hotspur menjamu tim papan bawah, Sheffield United di Tottenham Hotspur Stadium.

Skuad asuhan Ange Postecoglu nyaris menuai kekalahan 0-1 dari Sheffield United sebelum akhirnya mampu membalas dengan mencetak 2 gol di penghujung babak kedua.

Sempat tertinggal 1 gol melalui Gustavo Hamer menit ke 73, Tottenham berhasil membalas 2 gol melalui Richarlison menit 90+8 dan Dejan Kulusevski menit ke 90+10.

Laga yang dipimpin wasit Peter Bankes itu berlangsung keras, tercatat tercipta sebanyak 27 pelanggaran, 13 untuk tuan rumah dan 14 untuk Sheffield United.

Tottenham berhasil mengalahkan Sheffield United - Premier League - Sabtu, 16 September 2023./Dejan Kulusevski mencetak gol.
Tottenham berhasil mengalahkan Sheffield United - Premier League - Sabtu, 16 September 2023./Dejan Kulusevski mencetak gol.

Bahkan, wasit harus mengeluarkan 6 kartu kuning untuk Tottenham, 7 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk Sheffield United.

Atas kemenangan itu, Tottenham berhasil kembali ke posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 13 poin hasil dari 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Sementara itu, Manchester United yang menjalani laga kandang harus tertunduk malu usai dihajar tamunya, Brighton & Hove Albion dengan skor 1-3.

Anak asuh Erik ten Hag sudah tertinggal 0-1 sejak menit ke 20 melalui mantan pemainnya, Danny Welbeck usai menerima umpan dari Simon Adingra.

Menit 41 Rasnus Hojlund sempat membobol gawang Brighton. Namun, Setelah meninjau VAR, gol tersebut dinyatakan tidak sah oleh wasit.

Baca Juga: Dua Motor Tabrakan di Jalan Solo-Purwodadi, Satu Orang Alami Patah Kaki

Jarred Gillett yang memimpin jalannya pertandingan menilai bola sudah lebih dahulu keluar lapangan sebelum dioper oleh Marcus Rashford ke Rasmus Hojlund.

Brighton kembali menambah 2 gol melalui Pascal Gross menit ke 53 dan Joao Pedro menit ke 71. Di mana, Tariq Lamptey menyumbang assist untuk kedua gol tersebut.

Manchester United baru bisa memperkecil selisih gol di menit ke 73 melalui Hannibal Mejbri usai menerima umpan dari Lisandro Martinez.

Skor 1-3 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion selesai.

Atas hasil itu, posisi Manchester United di klasemen sementara harus turun 2 peringkat ke posisi 13 klasemen. Posisi MU masih bisa tergeser jika Chelsea menang nanti malam.

Berikut hasil pertandingan pekan 5 Liga Inggris musim 2023/2024 yang berlangsung tadi malam:

Wolverhampton 1-3 Liverpool
West Ham 1-3 Manchester City
Tottenham 2-1 Sheffield
Manchester United 1-3 Brighton
Fulham 1-0 Luton Town
Aston Villa 3-1 Crystal Palace
Newcastle 1-0 Bretnford

 

 



Minggu, 17 September 2023
20.00 WIB Bournemouth vs Chelsea
22.30 WIB Everton vs Arsenal

Selasa, 19 September 2023
01.45 WIB Nottingham vs Burnley

Demikian tadi hasil pertandingan pekan 5 Liga Inggris musim 2023/2024 yang berlangsung tadi malam.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x