Hancurkan Salernitana, Inter Milan Kudeta Napoli dari Puncak Klasemen Sementara Serie A Italia

- 5 Maret 2022, 13:47 WIB
Pemain Inter Milan merayakan kemenangan 5-0 atas Salernitana di Pekan ke 28 Serie A Italia musim 2021/2022
Pemain Inter Milan merayakan kemenangan 5-0 atas Salernitana di Pekan ke 28 Serie A Italia musim 2021/2022 /dok. akun Twitter @Inter/


Media Purwodadi – Inter Milan sukses mengkudeta Napoli dari puncak klasemen sementara Serie A Italia musim 2021/2022.

Inter Milan, memuncaki klasemen sementara Serie A Italia musim ini usai menghajar tamunya, Salernitana dengan skor telak 5-0. Sabtu, 5 Februari 2022 dini hari.

Bermain di Stadio Giuseppe Meazza, Inter Milan tampil perkasa saat menjamu penghuni dasar klasemen sementara Serie A Italia musim 2021/2022, Salernitana.

Baca Juga: Sherly Annavita Rahmi Bedah Buku ‘Hello, Habits' Karya Fumio Sasaki Tentang Cara Membangun Kebiasaan Baru

Di babak pertama, Nerazzurri dikejutkan dengan permainan agresif yang diterapkan Simone Verdi cs.

Beruntung, secara perlahan Inter Milan mulai menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke 18 tendangan Eden Dzeko masih belum menemui sasaran.

Di menit ke 22, Lautaro Martinez yang menerima umpan dari Nicolo Barella sukses membobol gawang Salernitana yang dikawal Luigi Sepe. Skor 1-0.

Unggul 1 gol, anak asuh Simone Inzaghi semakin percaya diri dan meningkatkan tempo permainan dan terus menekan pertahanan Salernitana.

Di menit ke 40, kerjasama Nicolo Barella dan Lautaro Martinez kembali berhasil menambah keunggulan Inter Milan menjadi 2-0.

Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit Livio Marinelli meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, situasi tidak berubah, Inter Milan masih tampil mendominasi jalannya pertandingan dan terus mengurung pertahanan Salernitana.

Di menit ke 56, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol ketiganya sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0.

Berawal dari umpan silang dari Edin Dzeko ke dalam kotak penalti. Lautaro Martinez yang lolos dari penjagaan langsung menyambar bola dan membobol gawang Salernitana.

Menit ke 64 Inter Milan kembali menambah pundi-pundi gol menjadi 4-0. Kali ini, giliran Edin Dzeko yang berhasil membobol gawang Salernitana usai menerima umpan dari Robin Gosens.

Dan di menit ke 69, Edin Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya sekaligus merubah kedudukan menjadi 5-0.

Jelang berakhirnya laga, Salernitana mendapat peluang emas. Namun, kiper Inter Milan Samir Handanovic mampu tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Baca Juga: Sinopsis 'The Big Short', Film Tentang Ide Gila Tiga Pria Saat Krisis Ekonomi Dunia Tahun 2007 Hingga 2010

Hingga 45 menit babak kedua usai. Tidak ada lagi gol tercipta. Skor 5-0 menutup laga Inter Milan kontra Salernitana.

Atas hasil ini, Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 58 poin, unggul 1 angka dari peringkat 2 Napoli.

Sementara, Salernitana makin terbenam di dasar klasemen dengan raihan 15 poin hasil dari 3 kali menang, 6 kali imbang dan 17 kali kalah.

Susunan Pemain Inter Milan vs Salernitana:

Inter Milan (3-5-2):
Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (62' Arturo Vidal), Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (71' Roberto Gagliardini), Hakan Calhanoglu (62' Robin Gosens), Matteo Darmian (62' Andrea Ranocchia); Edin Dzeko (75' Joaquin Correa), Lautaro Martinez.
Pelatih: Simone Inzaghi

Salernitana (4-2-3-1):
Luigi Sepe; Pasquale Mazzocchi (72' Joel Obi), Radu Dragusin, Federico Fazio, Luca Ranieri; Lassana Coulibaly, Ederson Silva (71' Ivan Radovanovic); Lys Mousset (60' Nadir Zortea), Grigoris Kastanos, Simone Verdi (60' Diego Perotti); Milan Djuric.
Pelatih: Davide Nicola.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah