Naomi Osaka Mundur Dari Pertandingan Perancis Terbuka. Ini Alasannya!

- 1 Juni 2021, 07:40 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka //supersport

Media Purwodadi – Petenis Internasional, Naomi Osaka menyatakan undur diri dari arena laga Perancis Terbuka (France Open). Tak hanya pada ajang tersebut saja, Naomi juga mengumumkan akan mundur dari olahraga yang membesarkan namanya itu.

Naomi yang mencatat peringkat dua di dunia menyatakan hal itu lewat unggahan pada Instagram pribadinya @naomiosaka, Senin 31 Mei 2021.

Dalam postingannya itu, Naomi mengungkapkan dirinya perlu istrirahat dari kontroversi yang selama ini dihadapinya selama sepekan terakhir.

Dikutip dari dailymail.co.uk itu, Naomi juga meminta maaf telah menolak menghadiri konferensi dua pekan terakhir. Ia beralasan hal itu akan membahayakan kesehatan mentalnya.

Baca Juga: Pesan Persatuan dari Grobogan Tentang Hari Lahir Pancasila

Berikut pernyataan Naomi yang diunggah pada akun Instagram-nya:

"Hey Everyone, this isn’t a situation I ever imagined or intended when I posted a few a days ago. I think now best thing for the tournament, the other players and my well-being is that I withdraw so that I everyone can get back to focusing on the tennis going on in Paris. I never wanted to be a distraction and I accept that my timing was not ideal and message could have been clearer. More importantly I would never trivialize mental health or use the term lightly. The truth is that I have suffered long bouts of depression since the US Open in 2018 and I had a really hard time coping with that. Anyone that knows me knows I’m introverted and anyone that has seen me at the tounaments will notice that I’m often hearing headphones as that helps dull my social anxiety. Tough the tennis press has always be kind to me (and I wanna apologize especially to all the cool journalists who I may have hurt). I am not a natural public," tulis Naomi yang dituangkan dalam sebuah gambar.

Baca Juga: Mencintai Pancasila Di Titik Nol KM Indonesia, Sota, Merauke

(Halo semuanya, ini bukanlah situasi yang pernah saya bayangkan atau maksudkan ketika saya memposting beberapa hari yang lalu. Saya pikir sekarang hal terbaik untuk turnamen ini, para pemain lain dan kesejahteraan saya adalah saya mundur, sehingga saya semua dapat kembali fokus pada tenis yang berlangsung di Paris. Saya tidak pernah ingin menjadi pengalih perhatian dan saya menerima bahwa waktu saya tidak ideal dan pesannya bisa lebih jelas. Lebih penting lagi, saya tidak akan pernah meremehkan kesehatan mental atau menggunakan istilah itu dengan enteng. Yang benar adalah bahwa saya telah lama menderita depresi sejak AS Terbuka pada 2018 dan saya mengalami kesulitan untuk mengatasinya. Siapa pun yang mengenal saya tahu saya introvert dan siapa pun yang pernah melihat saya di tounaments akan melihat bahwa saya sering mendengar headphone karena membantu mengurangi kecemasan sosial saya. Pers tenis yang tangguh selalu baik kepada saya (dan saya ingin meminta maaf terutama kepada semua jurnalis keren yang mungkin telah saya sakiti). Saya bukan publik alami).

Itulah Alasan Naomi Osaka mundur dari laga pertandingan tenis Perancis Terbuka.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: dailymail.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x