Injak dan Bakar Bendera Israel Warnai Aksi Peduli Palestina di Simpang Lima Purwodadi Grobogan

- 23 Oktober 2023, 19:15 WIB
Peserta aksi Peduli Palestina berorasi sambil menginjak bendera Israel di bundaran Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Senin 23 Oktober 2023.
Peserta aksi Peduli Palestina berorasi sambil menginjak bendera Israel di bundaran Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Senin 23 Oktober 2023. /Media Purwodadi/Setiadi

Media Purwodadi - Kegiatan Peduli Palestina yang digelar Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Grobogan di bundaran Simpang Lima Purwodadi, Grobogan Senin 23 Oktober 2023 diwarnai aksi injak dan bakar bendera Israel.

Peserta aksi berangkat dari halaman masjid Jabalul Khoir Simpang Lima dengan berjalan kaki menuju trotoar bundaran Simpang Lima Purwodadi. Mereka sambil membawa bendera Merah Putih dan bendera Palestina membentangkan spanduk.

 

 

Spanduk tersebut bertuliskan "Save Gaza Pray For Palestine" dan "Aksi Kemanusiaan Wong Grobogan Peduli Palestina". Sejumlah poster juga mereka bawa, seperti "Palestine You Wil Never Walk Alone".

Baca Juga: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi atas Gratifikasi di Gubug Jalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Dibawa ke LP

Setelah berorasi dengan menginjak bendera Israel, kemudian dilanjutkan dengan aksi membakar bendera Israel. Sementara peserta aksi lainnya turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

"Aksi menginjak bendera Israel. Itu sebagai bentuk simbolis perlawanan kami atas tindakan Israel yang menginjak rakyat Palestina dengan serangan udara," jelas koordinator lapangan (korlap) Aksi Peduli Palestina Imam Khambali.

Saat ini rakyat Palestina mendapatkan aksi yang tidak manusiawi dari Israel. Menurut Imam Khambali banyak anak-anak dan bayi, wanita, serta lansia terbunuh dalam aksi serangan Israel yang bertubi-tubi.

 

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah