PLN Purwodadi Pasang Alat CLD Pada Tiang Listrik, Ternyata Ini Fungsinya

- 28 Maret 2024, 16:00 WIB
Petugas PLN Purwodadi tengah melakukan persiapan pemasangan alat CLD pada tiang listrik di Jl Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Kamis 28 Maret 2024.
Petugas PLN Purwodadi tengah melakukan persiapan pemasangan alat CLD pada tiang listrik di Jl Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Kamis 28 Maret 2024. /Media Purwodadi/Setiadi

Media Purwodadi - PT PLN ULP Purwodadi memasang alat CLD pada tiang listrik di tiga lokasi yang berada di Jalan Gajah Mada Purwodadi, di Ngurangan, dan Kelurahan Danyan, Kamis 28 Maret 2024.

Pemasangan alat tersebut menurut Manajer PT PLN (Persero) ULP Purwodadi, Mahardika Ferry terkait hujan lebat disertai petir pada Rabu malam 27 Maret 2024.

"Pada saat hujan lebat disertai petir tersebut aliran listrik di sejumlah lokasi di Kabupaten Grobogan padam atau terganggu," kelas Mahardika.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Kamis 28 Maret 2024, Masih Berpotensi Hujan

Informasi yang disampaikan warga di Grup WA (WhatsApp) Siaga Bencana Grobogan dan Info Seputar Grobogan, aliran listrik padam antara lain di Jl Gajah Mada, Danyang, Putat, Tawangharjo, dan Getasrejo.

Menerima informasi tersebut, PLN Purwodadi kemudian melakukan pelacakan dan pemulihan sehingga secara bertahap sejumlah lokasi yang semula aliran listriknya padam bisa kembali normal.

Menurut Mahardika, untuk mengantisipasi aliran listrik padam saat ada sambaran petir, maka PT PLN (Persero) ULP Purwodadi melakukan upaya antisipasi dengan memasang peralatan khusus pada tiang listrik.

Tim Leader Teknik PLN ULP Purwodadi Diwang Pamungkas mengatakan, alat yang dipasang adalah CLD atau Current Limiting Device pada tiang listrik.

Baca Juga: Bank Tabungan Negara Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Grobogan Senilai Rp200 Juta

Fungsi CLD

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah