Karyawan Butuh Modal Usaha untuk Sampingan? Bisa Ajukan Segera Lewat Bank BTPN Sekarang Juga

- 22 April 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi karyawan yang mempunyai pekerjaan sampingan.
Ilustrasi karyawan yang mempunyai pekerjaan sampingan. /tookapic/PIXABAY.


Media Purwodadi – Para karyawan yang ingin mengajukan modal untuk usaha sampingan tidak perlu ragu lagi untuk mengajukan kredit.

Mereka bisa melakukan pengajuan kredit lewat Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN). Sekilas Bank BTPN hanya untuk para pensiunan. Namun, Bank BTPN ini memilik fasilitas seperti Kredit Karyawan, Kredit Pegawai, Kredit Pensiun Sejahtera, Kredit Lintas Masyarakat dan Maxi Micro serta Digital Micro dan sebagainya.

Tabahan finansial sangat dibutuhkan untuk karyawan yang ingin membuka modal usaha sampingan bisa mengajukan pinjaman di Bank BTPN ini. Keuntungannya yaitu tidak ada jaminan dan harus memenuhi syarat umum.

Baca Juga: Kode Redeem Game Valorant Senin, 22 April 2024, Simpan dan Klaim Kodenya lalu Kalahkan Semua Lawan Anda

Hanya saja persyaratan untuk mengajukan pinjaman ke Bank BTPN ini harus berstatus karyawan tetap pada perusahaan yang bekerja sama dengan Bank BTPN. Selain itu, karyawan yang sudah bekerja minimum dua tahun pada perusahaan terkait dan minimum gaji bulanan Rp 3.000.000 dapat mengajukan pinjaman di Bank BTPN.

Cara Mendaftar

1. Karyawan yang akan mengajukan pinjaman melengkapi persyaratan dokumen yang ditentukan untuk karyawan di perusahaan tempatnya bekerja.
2. Isi form pengajuan melalui tombol “Ajukan Sekarang”
3. Petugas akan menghubungi Anda untuk melengkapi aplikasi kredit
4. Pengajuan aplikasi kredit Anda akan diproses setelah seluruh kelengkapan dan persyaratan pengajuan kredit terpenuhi
5. Petugas akan menghubungi setelah keputusan atas aplikasi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Senin 22 April 2024, Waspadai Hujan Disertai Petir

Bagaimana Cara Pencairannya?

Bagi karyawan yang pengajuan kreditnya disetujui, maka akan mendapatkan pencairan melalui akun Jenius. Akun Jenius adalah produk tabungan dari Bank BTPN yang dipergunakan untuk membantu nasabah mengendalikan Life Finance dengan cara yang lebih sederhana, pintar, dan aman yakni melalui smartphone Anda.

Jenius merupakan platform yang aman dari Bank BTPN, dimana penyelenggaraannya diawasi Otoritas Jasa Keuangan dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Itulah penjelasan tentang pencairan kredit untuk karyawan yang bisa diajukan ke Bank BTPN. Selain karyawan, para pensiunan juga bisa mengajukan kredit untuk tambahan modal usaha melalui bank ini.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x