Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, BIB Pindah ke Daerah Dingin untuk Mutu

- 15 Juli 2021, 08:15 WIB
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, saat cek BIB Ungaran. Pusat pembenihan hewan iti akan dipindah ke daerah lebih dingin untuk mutu.Media Purwodadi
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, saat cek BIB Ungaran. Pusat pembenihan hewan iti akan dipindah ke daerah lebih dingin untuk mutu.Media Purwodadi /Humas provinsi Jateng/

Media Purwodadi - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mendorong pengembangan dan inovasi di Balai Inseminasi Buatan (BIB) Ungaran.

Taj Yasin atau Gus Yasin mendukung rencana relokasi BIB dari Ungaran ke daerah yang lebih dingin untuk meningkatkan mutu semen beku.

Gus Yasin mengajak warga Jateng berbangga di Jawa Tengah memiliki BIB yang jumlahnya tidak banyak di Nusantara.

“Untuk provinsi, mungkin satu-satunya provinsi yang memiliki BIB hanya Jawa Tengah. Tadi saya lihat tenyata sudah bersertifikat internasional sehingga kita tinggal dorong saja,"  Taj Yasin langsung meninjau BIB Ungaran.

Baca Juga: Walikota Solo Gibran Rakabuming, Tetap Pimpin Solo Kendati Positif Covid-19

BIB Ungaran, dalam rilisnya, Kamis 15 Juli 2021, diungkapkan Hus Yasin, merupakan salah satu BIB yang memiliki hasil semen beku dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Bahkan untuk tahun ini BIB Ungaran ditarget pemerintah pusat memproduksi 700 ribu semen beku.

Tentunya untuk memenuhi kebutuhan semen beku di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski demikian, masih perlu adanya inovasi dan perbaruan untuk dapat terus meningkatkan produktivitas dan menjamin kualitas tersebut.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x