Hasil Spanyol vs Kroasia: Tampil Gemilang, La Furia Roja Hajar Luka Modric cs di Olympiastadion

- 16 Juni 2024, 14:27 WIB
Pemain Spanyol Lamine Yamal (kiri) dan Dani Carvajal (kanan).
Pemain Spanyol Lamine Yamal (kiri) dan Dani Carvajal (kanan). /dok. akun X @DaniCarvajal92/

Media Purwodadi – Timnas Spanyol berhasil mencatatkan kemanangan dalam laga pembuka kejuaraan Euro 2024 menghadapi timnas Kroasia.

Bermain di Olympiastadion, Berlin, timnas Spanyol tampil gemilang untuk menghajar Kroasia dengan skor telak 3-0. Sabtu, 15 Juni 2024 malam.

Ketiga gol kemenanangan Spanyol tercipta melalui Alvaro Morata menit ke 29, Fabian Ruiz menit ke 32 dan Dani Carvajal di masa injury time tepatnya menit ke 45+2.

Baca Juga: Amati Satwa di Hutan, Anggota Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Temukan Burung Hampir Punah

Kroasia sempat memperkecil ketinggalan dengan membobol gawang Spanyol di babak kedua menit ke 80 melalui Bruno Petkovic. Namun kemudian dianulir wasit.

Insiden itu bermula dari Kroasia yang mendapat hadiah penalti usai Bruno Petkovic dilanggar Rodri saat ia berada di depan gawang dan bersiap melepaskan tembakan.

Petkovic maju sebagai eksekutor penalti. Striker Dinamo Zagreb itu melepaskan tembakan ke arah kiri. Unai Simon bergerak dan berhasil menghalau bola.

Bola liar lalu diambil Ivan Perisic yang kemudian mengoper bola pada Petkovic yang masih berada di depan gawang. Petkovic lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah momen gol tersebut, wasit Michael Oliver kemudian berdiskusi dengan wasit VAR. Pada akhirnya, gol Petkovic tidak disahkan.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: mundodeportivo.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah