10 Tahun Tak Tergantikan, Toni Kroos Umumkan Akan Pensiun Usai Gelaran Euro 2024

- 22 Mei 2024, 20:37 WIB
Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos.
Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos. /Reuters/Annegret Hilse/

Media Purwodadi – Bintang Real Madrid, Toni Kroos mengejutkan banyak pihak dengan mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.

Keputusan Kroos sudah bulat. Dalam beberapa pekan terakhir, dia mengaku telah mempertimbangkan beberapa pilihan, dan baginya pensiun adalah pilihan yang tepat

Melalui akun Instagram pribadinya @toni.kr8s, Toni Kroos menyampaikan pesan panjang soal keputusannya pensiun dan alasannya. Selasa, 21 Mei 2024.

Baca Juga: Polresta Magelang Ungkap Peredaran Narkoba, Amankan Tersangka dan Barang Bukti Sabu Seberat 2,7 Kilogram

"17 Juli 2014 hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai seorang pesepakbola, tetapi terutama sebagai seorang manusia. Hari itu merupakan awal dari sebuah babak baru di klub terbesar di dunia," tulis Toni Kroos di akun Instagram pribadinya.

"Setelah 10 tahun, pada akhir musim bab ini (perjalanannya dengan Real Madrid) berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa sukses,” imbuhnya.

Pemain bernama lengkap Toni Elias Falas Kroos saat ini sudah berusia 34 tahun, tapi seharusnya dia masih bisa bermain di level tertinggi selama satu atau dua tahun lagi.

Toni Kroos tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid. Ia mengumumkan akan pensiun setelah membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2024.

Kontrak Kroos bersama Madrid akan habis pada Juni nanti. Ia sesungguhnya pernah berencana ingin pensiun di 2022, sebelum memutuskan bermain semusim lagi.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah