Indonesia Menang 2-0 Atas Filipina, Shin Tae Yong: Berkat Kerja Keras Para Pemain di Lapangan

- 12 Juni 2024, 08:40 WIB
Pemain Timnas Indonesia saling berpelukan usai pertandingan melawan Filipina, semalam.
Pemain Timnas Indonesia saling berpelukan usai pertandingan melawan Filipina, semalam. /PSSI.


Media Purwodadi – Totalitas dan kerja keras para pemain Timnas Indonesia berbuah hasil saat pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina, Selasa 11 Juni 2024. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Thom Haye di menit ke 32 dan Rizky Ridho di menit ke 56.

Kemenangan Timnas Indonesia melawan Filipina dengan skor 2-0 ini membuat pelatih Shin Tae Yong puas atas kemenangan anak asuhnya.

Menurut Shin Tae Yong, pertandingan melawan Filipina memang tidak mudah bagi anak asuhnya. Apalagi, pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama.

Baca Juga: Info Jadwal Pemadaman Aliran Listrik Oleh PLN Purwodadi Pada Rabu 12 Juni 2024 di Lokasi Ini

"Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae Yong, dilansir dari PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini sadar bahwa di putaran ketiga nanti, tim yang akan dihadapi Skuad Garuda ini jauh lebih kuat. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawannya berpotensi akan bertemu raksasa-raksasa Asia seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi dan tim dari negara Asia lainnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Taklukkan Filipina, Skuad Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona A

"Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah,” tambah Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong menegaskan, dirinya tetap berusaha mencapai mimpi dan tidak akan mudah menyerah untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga)," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah