Rayakan Hari Jadi Tiap 18 Juni, Persebaya Surabaya Siapkan Rangkaian Pesta Meriah Sambut Usia ke 97 Tahun

- 5 Juni 2024, 19:58 WIB
Tim Bajul Ijo bersiap menuju Anniversary Game, salah satu rangkaian Hari Jadi Persebaya ke 97.
Tim Bajul Ijo bersiap menuju Anniversary Game, salah satu rangkaian Hari Jadi Persebaya ke 97. /Instagram @officialpersebaya.


Media Purwodadi – Sambut Hari Jadi ke 97, Persebaya Surabaya menyiapkan rangkaian pesta meriah. Seperti diketahui, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut merayakan hari jadinya setiap tanggal 18 Juni 2024.

Rangkaian kegiatan akan digelar dengan berziarah ke makam pendiri Persebaya, M Pamoedji. Pada tanggal 18 Juni 1927, Persebaya didirikan M Pamoedji dengan nama Soerabajasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB).

Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi telah menyusun rangkaian hari jadi Persebaya Surabaya dengan tema Anniversary Game.

Baca Juga: Calon Bupati Grobogan Setyohadi Terima Rekomendasi dari NasDem Maju Pilkada 2024

Beberapa kegiatan lain juga digelar Persebaya, yakni Green Force Run, yang diadakan bekerja sama dengan Pemkot Surabaya dengan rute start dan finish di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Green Force Run 2024 ini bakal diikuti sejumlah pemain Persebaya Surabaya, baik pemain lama maupun baru. Beberapa diantaranya yakni Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Oktavianus Fernando, Bruno Moreira, dan penyerang anyar eks Persik Kediri, Flavio Silva.


Tidak hanya Anniversary Game tetapi juga ada Green Force Run yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan start dan finis di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Baca Juga: Sambut BRI Liga 1 Musim 2024/2025, Manajemen Arema FC Tetapkan Pilihan Pelatih Asing Gantikan Widodo

“Tahun-tahun sebelumnya selalu ada pemasangan spanduk yang massif di kota. Kami coba kolaborasikan dengan bonek, juga pemerintah kota, supaya nanti ada event yang lebih rapi untuk teman-teman Bonek,” ungkap Candra Wahyudi, dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Gandeng Sesama Tim

Lawan tanding Persebaya di Anniversary Game mendatang, Candra Wahyudi mengisyaratkan akan menggandeng sesame tim asal Jawa Timur, guna memanaskan mesin menghadapi kompetisi BRI Liga 1 musim 2024 2025.

“Kami ada komunikasi dengan beberapa klub. Cuma memang dari kami manajemen, kami berharap lawannya tidak langsung tinggi. Kami gunakan untuk mengetes juga tim ini seperti apa, jadi mungkin kami cari tim-tim yang satu provinsi dengan Persebaya,” ujar Candra Wahyudi.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah