Hasil Pertandingan Brentford vs Liverpool: Disengat si Lebah, The Reds Tumbang di Gtech Community Stadium

- 3 Januari 2023, 16:27 WIB
Bretford sukses taklukkan Liverpool dengan skor 3-1 di Gtech Community Stadium pada pekan 18 Liga Inggris musim 2022/2023
Bretford sukses taklukkan Liverpool dengan skor 3-1 di Gtech Community Stadium pada pekan 18 Liga Inggris musim 2022/2023 /dok akun Twitter @brfootball/


Media Purwodadi – Berikut hasil pertandingan Brentford kontra Liverpool pekan 18 kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2022/2023 yang berlangsung dini hari tadi.

Pertandingan Brentford kontra Liverpool berlangsung di Gtech Community Stadium pada Selasa, 3 Januari 2022 pukul 00.30 WIB dengan dipimpin wasit Stuart Attwell.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 17.163 penonton tersebut, secara luar biasa Brentford sukses membungkam Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1.

Baca Juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Bisa Jadi Rekomendasi Ponsel Anyar Anda, Berikut Rincian Spesifikasi dan Harganya!

Tiga gol kemenangan Si Lebah julukan Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo.

Sedangkan, tim tamu Liverpool sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Atas kemenangan ini, Brentford untuk sementara berhasil naik 3 peringkat ke posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 26 poin.

Jalannya pertandingan

Brentford mencoba tampil agresif sejak awal laga. Sementara itu, Liverpool juga sempat memperoleh sejumlah peluang emas, termasuk lewat aksi Darwin Nunez.

Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke 18 masih belum ada gol yang tercipta untuk masing-masing tim.

Brentford akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke 19 melalui gol bunuh diri pemain belakang Liverpool, Ibrahima Konate.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Bryan Mbeumo. Bola kemudian mengenai Konate dan mengarah ke gawang.

Kiper Liverpool, Alisson Becker berusaha menggapai bola namun ia tak mampu membendung bola masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Brentford.

Baca Juga: Kode Redeem Lord Mobile Selasa, 3 Januari 2023. Segera Simpan Lalu Klaim Kodenya dan Dapatkan Hadiah Menarik

Brentford sempat mencetak gol lagi pada menit ke 39 lewat aksi Yoane Wissa. Namun, gol ini dianulir wasit usai melihat tayangan ulang melalui VAR.

Tak lama berselang, Yoane Wissa akhirnya benar-benar membobol gawang Alisson Becker tepatnya pada menit ke 42 sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Brentford.

Gol berawal dari pemain Timnas Kongo tersebut yang berhasil menyundul bola umpan silang yang dilepaskan oleh Mathias Jensen.

Alisson Becker sempat membuang bola namun goal line technology menyatakan bahwa bola sudah masuk ke dalam gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Kembali dari kamar ganti, Darwin Nunez sempat membobol gawang David Raya. Namun, gol ini dianulir oleh VAR karena striker asal Uruguay itu sudah lebih dahulu offside.

Liverpool akhirnya benar-benar mampu memperkecil ketinggalan berkat gol Oxlade-Chamberlain pada menit ke 50.

Sundulan mantan pemain Arsenal itu meneruskan assist Trent Alexander-Arnold tak mampu dibendung kiper Brentford David Raya.

Momentum kini dimiliki Liverpool untuk mengejar ketinggalan. Sayang, sederet peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol penyeimbang.

Alih-alih menyamakan skor, Liverpool justru semakin tertinggal 3-1 setelah Bryan Mbeumo mencetak gol pada menit ke 84.

Bola yang datang ke jantung pertahanan Liverpool gagal dikuasai dengan baik oleh Ibrahima Konate.

Bryan Mbeumo kemudian sukses mendapatkan bola dan berhasil menaklukkan Alisson Becker dari jarak dekat.

Susunan pemain

Brentford:
David Raya; Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen (Josh Dasilva 74'), Vitaly Janelt (Saman Ghoddos 87'), Christian Norgaard, Rico Henry (Mads Bech Sorensen 90'); Bryan Mbeumo (Sergi Canos 88'), Yoane Wissa (Keane Lewis-Potter 74').
Pelatih: Thomas Frank.


Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 46'), Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas (Andy Robertson 46'); Thiago, Fabinho, Harvey Elliott (Naby Keita 46'); Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain (Curtis Jones 83').
Pelatih: Jurgen Klopp.***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x