PLN Pastikan Keandalan Listrik di L:okasi Asean Para Games XI di Kota Solo, Siapkan 8 Unit Gardu Berjalan

- 28 Juli 2022, 06:44 WIB
Sukseskan Asean Para Games XI di Kota Solo, PLN Lakukan ini
Sukseskan Asean Para Games XI di Kota Solo, PLN Lakukan ini /PLN Distribusi Jateng DIY/

Media Purwodadi - PT PLN (Persero) memastikan keandalan listrik penyelenggaraan Asean Para Games XI di Kota Solo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022 mendatang.

Asean Para Games XI Solo 2022 adalah ajang olahraga multi-cabang yang diikuti para atlet difabel se-Asia Tenggara yang mempertandingkan 14 cabang olahraga seperti atletik, boccia, panahan, judo, angkat berat, renang, tenis meja, tenis lapangan, catur, lawn bowls, bulu tangkis, balap sepeda, menembak dan voli duduk.

Ajang ini diikuti oleh 1.285 atlet dari 11 negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia selaku tuan rumah, Laos, Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga: Langkah Preventif Pasca Banjir Rob, PLN Padamkan Arus Listrik Hingga Genangan Surut

Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali PLN, Haryanto WS mengatakan,PLN telah melakukan pembangunan infrastruktur dan perkuatan jaringan listrik dengan pemasangan tiang sisipan, penarikan kabel tambahan, dan pemasangan kubikel.

Selain dari segi pasokan, PLN juga menyiapkan keamanan berlapis dengan menyediakan 8 unit UGB (Unit Gardu Berjalan), 25 unit UPS (Uninterrutible Power Supply), 3 Unit UKB (Unit Kabel Bergerak), dan 14 Unit Genset dengan total peralatan sebanyak 50 unit.

"Peralatan backup tersebut dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS)," kata terang Haryanto di acara Apel Siaga Keandalan, Rabu, (27/7/2022).

ACOS merupakan perangkat yang berfungsi untuk memindahkan beban dari sumber listrik utama ke sumber cadangan secara otomatis dan relatif singkat, sehingga kontinyuitas suplai listrik akan terus terjaga.

Baca Juga: PLN Siap Serap Daya Listrik 5 Megawatt Dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Putri Cempo Surakarta

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x