Jelang La Liga Bergulir, Real Madrid Dihantam Badai Cedera, Terbaru Federico Valverde Alami Cedera Otot

- 10 Agustus 2021, 20:16 WIB
Pertandingan uji coba Real Madrid vs AC Milan berakhir seri tanpa gol
Pertandingan uji coba Real Madrid vs AC Milan berakhir seri tanpa gol /Dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Jelang kickoff La Liga 2021/2022 akhir pekan ini, Klub raksasa Spanyol, Real Madrid kembali dihantam badai cedera.

Setelah sebelumnya Toni Kroos dipastikan absen di awal musim karena cedera pangkal paha, kini pemain tengah Real Madrid lainnya, Federico Valverde juga cedera.

Federico Valverde mengalami cedera otot dan kemungkinan akan absen di laga perdana menghadapi tuan rumah Alaves, di Mendizorrotza, Minggu, 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Polisi dan Wartawan Datangi Erlita Siskawati, Anak Yatim Piatu Asal Grobogan Korban Covid-19

Cedera otot yang dialami Federico Valverde terjadi ketika membela Timnas Uruguay di Ajang Copa America.

Real Madrid juga belum bisa memainkan Marco Asensio, Jesus Vallejo, dan Dani Ceballos yang baru pulang dari Olimpiade Tokyo 2020.

Masalah diperparah dengan kondisi keuangan Real Madrid yang menipis akibat pandemi virus Covid-19 dan renovasi stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid juga terpaksa melepas beberapa pemain bintangnya seperti Raphael Varane yang pindah ke Mancheter United dan Sergio Ramos yang habis masa kontraknya.

Di musim ini, Real Madrid hanya mendatangkan pemain belakang David Alaba dari Bayern Muenchen dengan status free transfer dan juga memperpanjang kontrak pemain senior.

Baca Juga: Ganjar Sangat Mengapresiasi Apa yang Dilakukan Pedagang di Pasar Puri Baru Pati Selama Pandemi Covid-19

Di laga pramusim, performa Real Madrid juga tergolong buruk. Dari empat kali melakukan uji coba, Madrid hanya sekali menang, sekali kalah dan dua kali imbang.

Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-1 ketika melawan tim sekelas Fuenlbrada. Dan kalah 2-1 ketika melawan tim asal Skotlandia, Glasgow Rangers asuhan Steven Gerrard.

Sedangkan saat melawan Rayo Vallecano dan tim asal Italia, AC Milan, Real Madrid hanya mampu bermain imbang.

Bagi pelatih baru Real Madrid, Carlo Anceloti, kondisi ini tentu bukan modal bagus menghadapi partai pembuka di LaLiga pekan depan.

Ditambah lagi di kompetisi La Liga Spanyol, Real Madrid harus menjalani tiga partai pertamanya di kandang lawan.***

Editor: Agung Tri Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x