Kolaborasi Dengan Pelaku Usaha, Disperindag Grobogan Gelar Pasar Murah Jelang Nataru

- 20 Desember 2023, 18:05 WIB
 Warga membeli paket kebutuhan pokok seharga Rp40.000 di Pasar Murah yang digelar Disperindag dengan pelaku usaha mulai 20 hingga 31 Desember 2023.
Warga membeli paket kebutuhan pokok seharga Rp40.000 di Pasar Murah yang digelar Disperindag dengan pelaku usaha mulai 20 hingga 31 Desember 2023. /Media Purwodadi/Setiadi

Media Purwodadi - Pemkab melalui Disperidag Grobogan menggelar Pasar Murah di Gedung Ir Dalmadi Center Jl Jenderal Sudirman Purwodadi mulai Rabu 20 Desember 2023 hingga Minggu 31 Desember 2023.

"Kegiatan ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menghadapi Natal dan Tahun Baru atau Nataru," kata Kepala Disperindag Grobogan Disperindag Grobogan Pradana Setyawan.

Kegiatan Pasar Murah di Gedung Ir Dalmadi Center tersebut lanjut Pradana Setyawan yang akrab disapa Danis, merupakan kolaborasi dengan pelaku usaha, asosiasi IKM dan UKM serta Bulog.

Baca Juga: Petugas Gabungan Lakukan Pembongkaran Bangunan Liar di Sepanjang Jalan Gajahmada Purwodadi

Para pelaku usaha tersebut menyediakan paket berisi kebutuhan pokok dengan harga khusus dengan pembeli yang punya kupon. Sedangkan Disperindag Grobogan menyediakan tempatnya.

Menurut Danis, paket yang disediakan Hiswana Migas pada Rabu 20 Desember 2023 berupa beras dan kebutuhan dapur seperti bawang merah, bawang putih, minyak, mi instan, gula, dan teh.

Mengenai harganya, Danis mengatakan, tergantung CSR dari penyedianya. Seperti hari pertama harga per paket Rp40.000. Isi paket apabila dinominalkan nilainya mencapai Rp70.000 jadi cukup terjangkau.

Salah satu pembeli paket, Titin, warga Grobogan mengaku terbantu dengan adanya Pasar Murah yang digelar oleh Disperindag Grobogan. Apalagi menjelang Nataru ada kecenderungan harga kebutuhan naik.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Terjadi di Kradenan Grobogan, Saat Kejadian Pemilik Sedang Ngopi di Warung

Jangan Panic Buying

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x