Dua Pekan Harga Beras di Grobogan Mengalami Kenaikan, Pedagang Keluhkan Penurunan Omzet

- 7 September 2023, 23:07 WIB
Pedagang beras menunggu datangnya pelanggan di kiosnya yang berada di Kompleks Pasar Induk Purwodadi.
Pedagang beras menunggu datangnya pelanggan di kiosnya yang berada di Kompleks Pasar Induk Purwodadi. //Dok Media Purwodadi/

Media Purwodadi – Dua pekan ini, harga beras di Kabupaten Grobogan melonjak. Salah satunya terjadi di Kecamatan Purwodadi.

 

 

Berbagai jenis beras harganya naik kisaran Rp 2.000 per kilogramnya. Hal itu terpantau dari pengamatan Media Purwodadi di pasaran.

Untuk harga beras medium yang sebeloumnya Rp 11.000 per kilogram naik ke angka Rp 13.000 per kilogram. Sementara, untuk beras rajalele mencapai Rp 16.000 per kilogram.

Baca Juga: Kerusakan Jalan Menuju Makam Ki Ageng Tarub Tawangharjo Diperbaiki 2024, Berapa Anggarannya?

Seorang pedagang bernama Sari menjelaskan, kenaikan harga beras sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Namun, selama dua pekan terakhir, harga beras semakin tinggi.

Sari menjelaskan, ia bersama pedagang beras lainnya hanya menyesuaikan harga, sebab harga beras dari tingkat distributor sudah tinggi.

“Harga dari distributor mengalami kenaikan mulai Rp 1.000 sampai Rp 1.500 per kilogramnya. Jadi, kita mesti menaikkan harga beras. Itu hanya sedikit, kalau naiknya banyak, kasihan yang beli,” jelas Sari.

Baca Juga: Yuk Cek Dulu Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Jumat 8 September 2023

Halaman:

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x