Jelang Lebaran, Konsumsi LPG dan BBM Diprediksi Mengalami Peningkatan, Berikut Penjelasannya

- 16 April 2022, 14:15 WIB
Diprediksi ada peningkatan, Pertamina tetap lakukan kesiapsiagaan menjelang lebaran.
Diprediksi ada peningkatan, Pertamina tetap lakukan kesiapsiagaan menjelang lebaran. /

Media Purwodadi – Menjelang lebaran, suplai BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah, Pertamina telah melakukan pembentuan Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif pada 11 April – 10 Mei 2022.

Brasto menjelaskan bahwa Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 nanti.

Tidak hanya itu, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong yakni mobil tangki yang bersiaga sebagai kantong atau cadangan suplai BBM di titik – titik yang rawan kemacetan.

Baca Juga: Sempat Viral Setelah Persoalan Tembok Palsu, Kini Bangunan SMAN Tawangmangu Terlihat Lebih Cantik

Hal tersebut diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho.

Dalam keterangan resminya, SPBU kantong ini merupakan antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan.

Selain itu, beberapa SPBU yang berada di lokasi strategis juga akan beroperasi selama 24 jam. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat.

“Beberpaa SPBU nanti tetap akan beroperasi 24 jam di beberapa lokasi strategis. Ada baiknya sebelum berangkat, pastikan kendaraannya diisi full tank," jelas Brasto.

"Kita berikan juga kemudahan untuk menemukan SPBU terdekat saat perjalanan yaitu lewat aplikasi MyPertamina,” jelas Brasto.

Menurut Brasto, tren peningkatan konsumsi BBM dan LPG rata-rata mengalami peningkatan, seperti BBM jenis Gasoline yakni Pertalite dan PertamaxSeries.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Pertamina Patra Niaga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x