Pasar Johar Kembali Dibuka, Walikota Semarang Langsung Borong Dagangan Hingga Dengarkan Masukan Pedagang

- 2 November 2021, 08:35 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat mendengarkan masukan dari para pedagang dan pembeli di Pasar Johar.
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat mendengarkan masukan dari para pedagang dan pembeli di Pasar Johar. /tangkapan layar Instagram @hendrarprihadi


Media Purwodadi – Pasar Johar yang merupakan salah satu tempat populer bagi masyarakat Kota Semarang kembali dibuka mulai Senin 1 November 2021.

Sebelumnya, bangunan Pasar Johar yang merupakan cagar budaya tersebut direnovasi hingga akhirnya sudah bisa ditempati lagi oleh para pedagang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi ini menggagas adanya gerakan belanja di Pasar Johar.

Baca Juga: 9 Wilayah Masuk PPKM Level 1, Walikota Semarang Hendrar Prihadi Imbau Warga Untuk Jaga Prokes Bersama

Bahkan, Hendi turun langsung ke Pasar Johar untuk berpartisipasi dengan kegiatan yang digagasnya tersebut.

Terlihat, Hendi membeli semua dagangan yang dijual para pedangang di Pasar Johar, mulai dari kaca mata, baju, hingga perlengkapan lainnya yang kiosnya disinggahi orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Hendrar Prihadi juga berkesempatan untuk berdialog dengan sejumlah pedagang Pasar Johar. Bahkan, suami dari Tia Hendi ini juga meminta masukan dari para pedagang.

“Masih ada seng yang menutupi akses masuk ke Pasar Johar, Pak,” ujar seorang pedagang kepada Hendi.

Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa saat ini masih dibutuhkan sejumlah penyempurnaan agar aktivitas di Pasar Johar dapat maksimal.

Untuk seng yang semula digunakan untuk kepentingan kegiatan pembangunan tersebut, Hendi meminta agar jajarannya segera melepas pembatas yang masih ada.

Pelepasan pembatas seng tersebut diharapkan akan memudahkan masyarakat maupun pedagang yang akan masuk ke Pasar Johar.

Baca Juga: Info Wisata. Walikota Semarang Hendrar Prihadi Targetkan Pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo Ditarget Rampung

“Hari ini saya cek kawan kawan yang sudah mulai berjualan di sini, untuk memastikan sudah ada yang beli atau belum,” ujar Hendi.

“Memang masih jauh dari harapan, karena itu kita akan coba terus dorong agar masyarakat bisa kembali berkunjung ke sini,” tambahnya.

Menurut Hendrar Prihadi,  aktivitas di Pasar Johar ini bisa mulai berjalan dengan penyempurnaan yang terus dilakukan.

Bahkan, Walikota Semarang ini juga menegaskan akan terbuka terhadap segala masukan yang diberi, baik dari pedagang atau masyarakat yang berkunjung ke Pasar Johar.

“Seperti hari ini, sedulur sedulur pedagang mengatakan bagian ini panas, sehingga butuh peneduh atau misalnya juga trkait seng yang masih menutupi atau adanya material sisa proyek yang belum dibersihkan, semua kami upayakan segera ada tindak lanjutnya,” ujar Hendi.

Baca Juga: Bukan Antrian, Namun Vaksinasi Drive Thru di Semarang Diinisiasi Hendi Untuk Hindari Kerumunan

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menggagas kegiatan gerakan belanja di Pasar Johar agar bisa melihat langsung sejauh mana aktivitas antara pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Pihaknya berterima kasih kepada pedagang yang sudah berjalan maupun masyarakat yang sudah berkunjung ke Pasar Johar tersebut.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Humas Pemkot Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x