Tetap Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, Ini Kata Taj Yasin untuk Pengusaha Kopi di Temanggung

- 20 Agustus 2021, 14:46 WIB
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yassin saat melihat langsung proses pembuatan kopi menggunakan mesin roasting.
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yassin saat melihat langsung proses pembuatan kopi menggunakan mesin roasting. /dok Humas Pemprov Jateng

Media Purwodadi – Tidak biasanya Wagub Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen berada di sebuah warung kopi, Jumat 20 Agustus 2021.

Warung kopi yang dikunjungi Taj Yasin bernama AF Coffe. Sambil mengenakan pakaian bersepeda lengkap dengan helmnya, Taj Yasin mengunjungi warung kopi yang berlokasi di Cetgawen, Parakan.

Di sana, Taj Yasin bersama puluhan Santri Gayeng Nusantara (SGN) dan HIMMA serta didampingi Wakil Bupati Temanggung, Herry Ibnu Wibowo dan anggota DPD Jateng, Denty Eka Widi Pratiwi, melihat secara langsung proses pembuatan bubuk kopi ala AF Coffee milik Triyanto.

Baca Juga: Wagub Jateng Taj Yasin Berharap Masjid KH Maimoen Zubair Jadi Tempat Menyiarkan Ilmu Agama di Temanggung

Sebagai pengusaha kopi, Triyanto juga memiliki bengkel untuk memproduksi mesin roasting kopi, mesin rajang tembakau dan sejumlah unit usaha lainnya.

Taj Yasin mengapresiasi Triyanto yang tetap tertib dengan imbauan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan di tempat usahanya.

Bahkan, salah satu tempat usahanya yaitu Taman Wisata Posong juga ditutup mengikuti anjuran pemerintah.

Triyanto menambahkan, kendati pada masa sulit dan mengalami krisis di hampir semua unit usahanya, ia mengaku hanya bisa bertahan dengan keadaan yang terjadi sekarang.

Triyanto juga juga memberikan pengertian kepada karyawan yang bekerja di unit usahanya untuk sementara beralih pekerjaan dulu di bidang pertembakauan sembari menunggu Covid-19 mereda.

“Mau bagaimana lagi, kami harus tetap bertahan. Sekarang karyawan sedang kami konsentrasikan ke mbakon (tembakau) dan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir,” terang penguasaha asal Desa Tlahab, Kecamatan Kledung ini.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin : 5.400 Anak Yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid. Ayo Bantu Mereka

Taj Yasin juga mendengar dari penjelasan Triyanto, pemilik AF Coffee yang tetap bersemangat dan tetap bertahan dalam kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

“Tetap semangat. Jenengan orang kreatif dan hebat. Jadi harus tetap bertahan dalam kondisi serba sulit ini. Semua merasakan keadaan yang sama,” jelas Taj Yassin.

Taj Yasin memotivasi sosok Triyanto yang dikenal sebagai pengusaha kopi dan wisata di Kabupaten Temanggung.

Menurut Taj Yasin, Triyanto merupakan orang yang kreatif dan hebat karena mampu mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19 ini.***

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x