Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Indonesia, PSSI Dorong Klub Penuhi Standar Licensing

- 21 Juni 2024, 12:11 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Tohir.
Ketua Umum PSSI Erick Tohir. /dok. ligaindonesiabaru.com/

Media Purwodadi – PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia terus mendorong klub-klub anggota BRI Liga 1 Indonesia memenuhi standar club licensing.

Dengan semakin banyaknya tim-tim yang memenuhi standar club licensing diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Hal ini dikatakan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada sesi jumpa pers yang digelar pada hari Kamis, 20 Juni 2024 sore di Jakarta.

Baca Juga: Pelajar Kurang Mampu Bisa Dapatkan Bansos Program Indonesia Pintar, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Seperti diketahui, saat ini baru ada sebanyak sembilan klub yang telah mendapatkan lisensi profesional standar nasional.

Kesembilan klub tersebut antara lain Arema, Bali United, Bhayangkara, Borneo, Madura United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Yang mengecewakan, persoalan lisensi ini masih belum menjadi prioritas klub-klub di Indonesia untuk memiliki standar yang sesuai dengan AFC, atau bahkan nasional.

PSSI mengistruksikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar melakukan proses final assessment kepada 9 klub yang belum mendapatkan lisensi.

Erick Thohir menyatakan, LIB perlu mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan integritas dan profesionalisme dalam industri sepak bola.

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah