Hasil Kualifikasi MotoGP 2023: Bagnaia Pole Position. Marc Marquez dan Alex Marquez Start Posisi 2 dan 3

- 10 Juni 2023, 21:32 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia raih pole position dalam sesi kualifikasi Seri 6 MotoGP 2023 di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Italia.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia raih pole position dalam sesi kualifikasi Seri 6 MotoGP 2023 di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Italia. /dok. motogp.com/


Media Purwodadi – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tempati pole position pada balapan Seri 6 MotoGP 2023 di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Italia.

 

 



Kepastian Francesco Bagnaia raih pole position untuk balapan besok usai pembalap asal Italia itu berhasil tampil tercepat dalam sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 10 Juni 2023 itu, Pecco julukan Francesco Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 44,855 detik.

Baca Juga: Punya Inovasi RKG dan RAT Hunter, Pemkab Grobogan Raih Satya Lancana Wirakarya Bidang Pertanian

Sementara, di posisi kedua akan ditempati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang pada sesi kualifikasi mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 44,933 detik.

Dan menempati posisi ketiga, pembalap Gresini, Alex Marquez. Pembalap yang juga adik kandung Marc Marques itu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 45,007 detik.

Melengkapi posisi keempat hingga keenam, di tempati pembalap Red Bull KTM, Jorge Martin, Mooney VR46, Marco Bezzechi dan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Sementara itu, dua pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo akan melakukan start dari posisi ke 14 dan 15.

Jalannya sesi kualifikasi

Pada lima menit Q1, pembalap Gresini, Alex Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 45,298 detik.

Sementara, Franco Morbidelli berhasil menempati posisi kedua teratas hingga putaran pertama berakhir. Pembalap asal Italia itu hanya terpaut 10 detik dari Alex Marquez.

Hasil kurang bagus harus diraih Fabio Quartararo dan pembalap Aprillia Racing, Maverick Vinales. Keduanya gagal melanjutkan sesi kualifikasi kedua (Q2).

Sementara, Di awal Q2 pembalap yang baru saja melakukan come back, Enea Bastianini dari Ducati Lenovo sempat mengalami kecelakaan.

Kemudian pada tiga menit pertama pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi berhasil mencatatkan waktu tercepat diikuti Marc Marquez dan Jack Miller.

Kemudian pada menit keempat Jorge Martin berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,268 detik diikuti Bezzecchi dan Marc Marquez.

Namun di tiga menit terakhir Bagnaia berhasil melesat ke urutan terdepan dengan catatan waktu tercepat 1 menit 44,835 detik diikuti Marc Marquez dan Jorge Martin.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Inter Milan Final Liga Champions Eropa. Mampukah The Citizen Cetak Sejarah?

 

 



Hingga akhirnya Bagnaia menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat di Q2 dan akan menempati pole pada Sprint Race dan Main Race MotoGP Italia.

Berikut hasil kualifikasi Seri 6 MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Italia:

Hasil kualifikasi MotoGP 2023 Seri 6 di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Italia.
Hasil kualifikasi MotoGP 2023 Seri 6 di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Italia.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2023:

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x