Resmi Tinggalkan Real Madrid, Berikut 7 Striker Yang Bisa Gantikan Posisi Karim Benzema. Ada Yang Gratisan

- 7 Juni 2023, 12:49 WIB
Florentino Prez dan Karim Benzema dalam acara perpisahan sang striker.
Florentino Prez dan Karim Benzema dalam acara perpisahan sang striker. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Karim Benzema tidak lagi menjadi bagian dari klub raksasa sepak bola La Liga Spanyol, Real Madrid mulai musim depan.

 

 



Karim Benzema yang pada 19 Desember 2023 nanti genap berusia 36 tahun itu meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub asal Arab, Al Ittihad.

Peraih Ballon d’Or tahun 2023 itu bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009 setelah direkrut dari klub asal Prancis Olympique Lyon.

Baca Juga: Doni Haryono Bakal Perkuat Skuad Voli Grobogan di Ajang Porprov 2023, Berikut Profil Andalan Timnas Indonesia

Semenjak bergabunng dengan Los Blancos, penyerang bernama lengkap Karim Mostofa Benzema itu langsung menjadi andalan di lini depan Los Blancos.

Bersama Real Madrid, Karim Benzema telah mencetak sebanyak 353 gol dan 165 assist dalam 647 laga. Dia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa klub.

Selain itu, Karim Benzema juga berhasil memenangi 24 gelar juara. Di antaranya empat gelar juara La Liga, tiga gelar juara Copa del Rey dan lima gelar juara Liga Champions.

Atas prestasi dan statusnya di klub sebagai legenda, Real Madrid pun menggelar acara perpisahan secara seremonial untuk Benzema pada hari Selasa, 6 Juni 2023 kemarin.

Dalam acara itu hadiri juga beberapa rekan satu timnya, pelatih Carlo Ancelotti, presiden Florentino Perez dan beberapa legenda klub seperti Roberto Carlos.

Kepergian Benzema jelas akan meninggalkan lubang di lini depan Real Madrid. Karena itu, Los Blancos perlu mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini 7 striker yang bisa menggantikan posisi Karim Benzema di Real Madrid:

1. Harry Kane
Striker Tottenham Hotspur, Harry kane saat ini menyandang status sebagai salah satu striker terbaik di kompetisi Liga Inggris.

Kane mampu mencetak 32 gol dan lima assist dari 49 laga untuk Tottenham pada musim ini. Namun, masa depan Kane bersama Spurs kini tengah diragukan.

Kane sekarang memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Spurs. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan menambah masa baktinya di klub.

Striker bernama lengkap Harry Edward Kane ini kabarnya menjadi salah satu pemain yang diincar Real Madrid untuk menggantikan Karim Benzema.

2. Kylian Mbappe
Di masa lalu, Kylian Mbappe pernah membuat kubu Real Madrid marah. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun tersebut menolak untuk bergabung dengan Los Blancos.

Kini hubungan Real Madrid dengan Kylian Mbappe menjadi sedikit rumit. Meski begitu, kepindahannya ke Santiago Bernabeu masih belum sepenuhnya tertutup rapat.

Di musim ini, bersama PSG Kylian Mbappe menjuarai Ligue 1 musim ini dan berhasil mencetak 40 gol dari 42 laga di semua kompetisi.

Menurut Transfermarkt, hingga Maret 2023 harga transfer striker Timnas Prancis ini memiliki valuasi pasar sebesar 180 juta Euro atau Rp 2,94 triliun.

3. Roberto Firmino
Roberto Firmino sudah memainkan laga terakhirnya bersama Liverpool. Dia memutuskan untuk meninggalkan Anfield setelah kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Di musim ini, striker asal Brasil itu memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Dia mencetak 13 gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

Real Madrid yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Roberto Firmino. Penyerang berusia 31 tahun tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Baca Juga: Fiorentina vs West Ham United Final Europa Conference League 2022/2023 di Fortuna Arena, Praha Dini Hari Nanti

 

 



4. Dusan Vlahovic
Dusan Vlahovic saat ini bermain bersama Juventus. Striker asal Serbia tersebut bergabung dengan Bianconeri pada Januari 2022 dari Fiorentina dengan nilai hampir 70 juta euro.

Sayangnya talenta Vlahovic tak berkembang setelah berseragam Juventus. Pemain berusia 22 tahun tersebut hanya mencetak 10 gol dalam ajang Serie A musim ini.

Vlahovic berpeluang meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Dia kabarnya meminta pergi dari Turin setelah menjalani musim yang kurang bagus besama Bianconeri.

5. Kai Havertz
Kai Havertz mempunyai kemampuan untuk bermain di sejumlah posisi. Pemain asal Jerman tersebut kerap dimainkan sebagai penyerang tengah selama berseragam Chelsea.

Penampilan pemain berusia 23 tahun tersebut di musim 2022/2023 tidak terlalu mengesankan. Dia hanya mencetak sembilan gol dari total 47 laga bersama Chelsea.

Meski begitu, nama Havertz kabarnya masuk dalam radar Real Madrid. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu diminati langsung oleh pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti.

6. Lautaro Martinez
Lautaro Martinez menjalani musim yang bagus bersama Inter Milan. Dia sudah mencetak 28 gol dan 11 assist dalam 56 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Ketajaman Lautaro membawa Inter merengkuh gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia. Dia juga telah membantu klubnya ke final Liga Champions dan akan menghadapi Manchester City.

Inter Milan diketahui sedang mengalami masalah keuangan. Mereka mungkin bisa dipaksa untuk menjual Lautaro untuk membangun kembali skuadnya.

7. Erling Haaland
Erling Haaland menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City. Striker asal Norwegia tersebut mencetak 52 gol dari 51 laga pada musim debutnya bersama The Citizens.

Erling Haaland sebelumnya pernah menjadi target Real Madrid. Akan tetapi, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memilih untuk pindah ke Liga Inggris.

Dengan ketajamannya dalam urusan mencetak gol, Haaland sangat cocok untuk menjadi Los Galaciticos berikutnya. Namun, kepindahannya ke Santiago Bernabeu mungkin bisa memecahkan rekor transfer dunia.

Demikian tadi 7 striker yang bisa gantikan posisi Karim Benzema di Real Madrid.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x