Kualifikasi Euro 2024 Grup A: Joselu Sumbang 2 Gol, Spanyol Menang Meyakinkan Atas Norwegia

- 26 Maret 2023, 13:16 WIB
Joselu cetak 2 gol, Timnas Spanyol menang 3-0 atas Norwegia di kualifikasi Euro 2024.
Joselu cetak 2 gol, Timnas Spanyol menang 3-0 atas Norwegia di kualifikasi Euro 2024. /dok akun Twitter @JoseluMato9/


Media Purwodadi - Timnas Spanyol mulai menjalani laga kualifikasi Euro 2024 dengan menjamu Timnas Norwegia di Estadio La Rosaleda. Minggu, 26 Maret 2023.

 

 



Pada kualifikasi Euro 2024, Spanyol tergabung di Grup A bersama 4 timnas lainnya. Yaitu, Norwegia, Skotlandia, Georgia dan Siprus.

Menjalani laga perdana menghadapi Norwegia, Spanyol berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 pada laga yang digelar dini hari tadi.

Baca Juga: Terlibat Jadi Perantara Penjualan Ganja, Polisi Amankan Pria Berprofesi Petugas Rutan

Dani Olmo membuka keunggulan untuk Spanyol di babak pertama sebelum dua gol dari Joselu di akhir babak kedua menambah keunggulan tim Matador itu.

Atas hasil ini, menjadikan Spanyol untuk sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin, sama dengan Skotlandia yang menang dengan skor sama atas Siprus.

Kemenangan ini juga menjadi yang perdana bagi Luis de la Fuente sebagai pelatih timnas Spanyol yang menggantikan Luis Enrique setelah Piala Dunia 2022.

Sementara, kekalahan ini membuat Norwegia harus puas duduk di posisi keempat dan Siprus menghuni di dasar klasemen sementara Grup A.

Spanyol bermain agresif sejak menit awal, tetapi mereka sulit untuk membongkar pertahanan Norwegia. Namun, kebuntuan pecah pada menit ke 13.

Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangannya di depan gawang Orjan Nyland setelah menyambar umpan silang Alejandro Balde dari sisi kiri. Skor menjadi 1-0.

Norwegia mencoba untuk langsung mencetak gol penyeimbang dengan menekan pertahanan tim tuan rumah.

Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 29 andai saja tendangan voli Fredrik Aursnes tidak digagalkan kiper Spanyol David De Gea.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2023: Pembalap Honda Repsol, Marc Marquz Sukses Raih Pole Position ke 64

 

 



Kedua tim saling menyerang di sisa waktu babak pertama, tetapi skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, Spanyol tidak menurunkan tempo permainan mereka dan terus mendominasi penguasaan bola.

Namun, mereka masih kesulitan menambah gol karena penyelesaiannya yang buruk. Luis de la Fuente memasukkan Mikel Oyarzabal, Yeremy Pino, Fabian Ruiz dan Joselu.

Pergantian itu terbukti membuahkan hasil. Joselu mampu mencetak dua gol pada menit ke 84 dan 85. Umpan silang Ruiz ke kotak penalti sukses disundul Joselu menjadi gol. Kedudukan menjadi 2-0.

Semenit setelahnya, Joselu mencetak gol keduanya sekaligus memperbesar skor jadi 3-0. Umpan Mikel Oryazabal membentur pemain lawan sebelum bola rebound dicocor Joselu di depan gawang.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-0 Spanyol atas Norwegia.

Susunan pemain Spanyol vs Norwegia:

Spanyol (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Nacho, Aymeric Laporte, Alejandro Balde; Rodri, Mikel Merino (Fabián Ruiz 81'); Dani Olmo (Yeremy Pino 67'), Iago Aspas (Dani Ceballos 58'), Gavi (Mikel Oyarzabal 58'), Alvaro Morata (Joselu 81').
Pelatih: Luis de la Fuente.

Norwegia (4-1-4-1):
Orjan Nyland; Marcus Holmgren Pedersen (Julian Ryerson 74'), Stefan Strandberg, Leo Ostigard, Birger Meling (Fredrik Andre Bjørkan 74'); Martin Odegaard, Patrick Berg, Fredrik Aursnes; Sander Berge (Ola Solbakken 74'), Alexander Sorloth (Ola Brynhildsen 86'), Mohamed Elyounoussi (Jorgen Strand Larsen 74')
Pelatih: Stale Solbakken.***

Editor: Agung Tri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x