Menanti Komposisi Anyar PSIS Semarang di Putaran Kedua BRI Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023

- 11 Januari 2023, 17:22 WIB
Ryo Fujii dan Wellington Petinha, 2 pemain asing yang sedang menjalani trial di PSIS Semarang.
Ryo Fujii dan Wellington Petinha, 2 pemain asing yang sedang menjalani trial di PSIS Semarang. /dok. psis.co.id/


Media Purwodadi – Jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 pada akhir pekan nanti, PSIS Semarang terus melakukan pembenahan.

Terbaru, manajemen PSIS Semarang memastikan dua pemain asingnya tidak akan kembali menggunakan jersey biru kebanggaan PSIS di putaran kedua nanti.

Dilansir dari ligaindonesiabaru.com, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa akan ada perombakan komposisi pemain asing di skuat Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Berikut Lirik dan Kisah Dibalik Lagu 11 Januari Ciptaan Armand Maulana Vokalis Band Gigi. Berawal Dari Ancaman

“Hasil evaluasi dari tim pelatih, ada evaluasi di komposisi pemain asing dan kita cari penggantinya,” terang Yoyok Sukawi.

Kedua pemain asing yang dimaksud adalah Jonathan Cantillana dan Jonathan Cantillana. Keduanya dikabarkan akan segera berkostum tim lain di kompetisi kasta tertinggi Tanah air.

Dari statistik yang ada, Jonathan Cantillana sebenarnya punya kontribusi cukup besar di tim PSIS. Sepanjang putaran pertama lalu.

Pemain berpaspor Palestina ini sudah dimainkan sebanyak 14 kali dengan total 1.059 menit bermain. Dia juga sudah menyumbang empat gol untuk PSIS.

Begitu juga Alie Sesay yang juga sudah tampil di 14 laga bersama PSIS di putaran pertama lalu dengan mencatat total 1.260 menit bermain.

Ditinggal dua pemain asingnya, ini berarti masih tersisa dua pemain asing yang masih memperkuat skuat PSIS Semarang. Yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Sejauh ini, manajemen PSIS sendiri masih  terus memantau dua pemain asing yang menjalani trial sejak pertengahan Desember 2022 lalu.

Kedua pemain asing yang sedang mmenjalani trial tersebut adalah Ryo Fuji asal Jepang dan Wellington Petinha asal Brasil.

Selain dari pemain, PSIS Semarang juga akan melakukan perubahan pada posisi pelatih kepala yang selama ini dipegang Ian Andrew Gillan.

Baca Juga: Pasca Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe, Polri Siagakan Ribuan Personel di Wilayah Jayapura

Manajemen PSIS Semarang memastikan tengah mencari sosok pelatih kepala untuk memimpin tim di putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Coach Ian Andrew Gillan saat ini tengah di Skotlandia. Setelah melakukan beberapa komunikasi, kami juga akan cari pelatih kepala baru secepatnya,” ucap Yoyok Sukawi.

“Untuk sementara, PSIS akan dipimpin tim pelatih yang ada," imbuhnya.

Sebelumnya, Ian Andrew Gillan dikabarkan tengah sakit dan masih berada di negeri asalnya, Skotlandia.

Kabar ini sendiri berbarengan munculnya dengan momen pengunduran diri asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian.

Achmad Resal Octavian secara resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PSIS pada Rabu, 11 Januari 2023 ini.

Pengunduran diri Achmad Resal sendiri telah disampaikan ke manajemen dan ditindaklanjuti oleh manajemen Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: BREAKING NEWS : Gunung Kerinci Alami Erupsi, Lontaran Abu Terjadi Setinggi 900 Meter

"Coach Resal mundur dari posisi asisten pelatih. Hanya saja memang coach Resal tetap menjadi bagian dari PSIS dan nanti kami geser ke posisi lain,” terang Yoyok.

“Atas nama manajemen PSIS, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi coach Resal di posisi asisten pelatih," imbuhnya.

Yoyok juga mengatakan jika setelah ini, manajemen akan mencari secepatnya pengganti pos asisten pelatih sepeninggal Achmad Resal.

Sebelumnya, sudah ada sedikit perubahan di dalam kepengurusan tim, termasuk dengan masuknya staf tim yang baru yakni Denni Rumba.

Sosok Denni Rumba tentunya tidak asing bagi publik PSIS karena sempat membela tim berwarna kebesaran biru itu pada era 2000-an silam.

Ini juga berarti menambah Panjang daftar mantan pemain PSIS yang sudah bergabung di jajaran kepelatihan PSIS.

Sebelumnya sudah ada nama Muhammad Ridwan, I Komang Putra hingga Basuki Setyabudi, dan Idrus Gunawan. Nama M Ridwan sendiri saat ini berposisi sebagai kepala analisis tim senior PSIS.***

Editor: Agung Tri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x