RB Leipzig vs Real Madrid: Menang, The Bullen Berikan Kekalahan Perdana Los Blancos di Musim 2022/2023

- 26 Oktober 2022, 09:07 WIB
Pemain Real Madrid, Toni Kroos dalam laga melawan Leipzig pada matchday 5 Liga Champions Eropa
Pemain Real Madrid, Toni Kroos dalam laga melawan Leipzig pada matchday 5 Liga Champions Eropa /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan matchday 5 babak penyisihan Grup F Liga Champions Eropa musim 2022/2023 yang mempertemukan RB Leipzig vs Real Madrid usai digelar.

Dalam duel matchday 5 babak penyisihan Grup F Liga Champions Eropa musim 2022/2023 antara RB Leipzig kontra Real Madrid berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Bermain di Red Bull Arena Leipzig, tim tuan rumah sukses memetik kemenangan 3-2 atas sang juara bertahan Real Madrid. Rabu, 26 Oktober 2022 dini hari.

Baca Juga: Update Kasus Kontren Prank KDRT Baim Wong, Penyidik Periksa 4 Orang Saksi dan Cecar 20 Pertanyaan

Kekalahan di matchday 5 babak penyisihan Grup F Liga Champions musim ini menjadi kekalahan pertama Los Blancos di semua kompetisi.

Padahal sebelumnya, anak asuh Carlo Ancelotti ini begitu solid, bahkan bisa mengatasi permainan Barcelona dalam partai El Clasico dengan meyakinkan.

Di pertandingan dini hari tadi, Madrid tertinggal terlebih dahulu di menit ke 12 melalui sundulan Josko Gvardiol dalam situasi tendangan sudut.

Situasi yang sama juga menyebabkan gol kedua Leipzig di menit ke 18 melalui Christopher Nkunku. Madrid sendiri baru bisa mencetak gol di menit ke 44 melalui Vinicius Junior.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Madrid justru semakin tertinggal. Timo Werner sukses menggetarkan jala gawang Madrid di menit ke 83.

Madrid lagi-lagi baru bisa membalas di ujung pertandingan, tepatnya di menit ke 90+3 melalui eksekusi penalti Rodrygo.

Jalannya pertandingan RB Leipzig vs Real Madrid :

Tak ingin kalah di kandang sendiri, sejak menit awal babak pertama, RB Leipzig percaya diri langsung tampil menyerang melalui kedua sayap Real Madrid.

Hasilnya, pada menit ke 12 anak asuh Marco Rose berhasil membobol gawang Madrid yang di jaga Thibaut Courtois melalui Josko Gvardiol.

Berawal dari service tendangan sudut yang diambil oleh Andre Silva dan langsung mengarah ke kepala Josko Gvardiol untuk disundul menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Leipzig berhasil menambah keunggulan pada menit ke 18. Melalui skema tendangan sudut pendek yang berhasil memancing pemain Madrid bergerak maju.

Christoper Nkunku yang ada di dalam kotak penalti jadi tidak mendapat kawalan sempurna, sehinga bisa dengan mudah ceploskan bola.

Madrid masih terus memberikan ancaman untuk bisa menyamakan kedudukan. Madrid sendiri hanya perlu satu poin untuk menggenggam tiket ke babak gugur.

Madrid akhirnya dapat membobol gawang Leipzig pada menit ke 44 melalui aksi Vinicius Junior usai menerima umpan silang dari Marco Asensio.

Usai gol Vinicius Junior tersebut tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Leipzig mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Baca Juga: Sinopsis Film Status Update, Munculkan Ross Lynch Perankan Kyle Moore si Pembuat Aplikasi Ajaib

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Baik Leipzig maupun Real Madrid saling berjual beli serangan, namun belum membuahkan hasil.

Leipzig nyaris mencetak gol lagi di menit ke 70. Sebuah upaya pergerakan dari Christoper Nkunku berhasil mengirimkan umpan kepada Timo Werner. Sayangnya bola masih melebar.

Leipzig berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke 83. Berawal dari serangan balik cepat, namun pertahanan Madrid belum siap sepenuhnya.

Timo Werner dengan leluasa mencari ruang di depan gawang saat menerima umpan silang mendatar dari rekannya di sisi kanan.

Madrid akhirnya baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di detik-detik akhir atau tepatnya pada menit ke 90+3 melalui Rodrygo.

Wasit Daniele Orsato yang memimpin jalannya laga memberikan Madrid hadiah penalti. Rodrygo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Laga matchday 6 akan menentukan siapa juara grup antara Leipzig atau Madrid dan siapa yang akan tersingkir ke Liga Europa antara Leipzig atau Shakthar Donetsk.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Real Madrid :

RB Leipzig (4-2-3-1):
Janis Blaswich; Mohamed Simakan, Josko Gvardiol, Willi Orban, David Raum; Amadou Haidara, Xaver Schlager; Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku, Emil Forsberg; Andre Silva.
Pelatih: Marco Rose

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Marco Asensio, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x