Siti Nafisatul, Peraih Medali Perunggu Cabor Angkat Berat Berasal dari Blora, Bupati Beri Ucapan Selamat

- 20 Mei 2022, 14:35 WIB
Siti Nafisa Hariroh, atlet angkat berat kelas 45 kilogram yang mengharumkan Indonesia dan Kabupaten Blora lewat medali perunggu di ajang SEA Games.
Siti Nafisa Hariroh, atlet angkat berat kelas 45 kilogram yang mengharumkan Indonesia dan Kabupaten Blora lewat medali perunggu di ajang SEA Games. /dok Humas Setda Blora.


Media Purwodadi – Tidak ada yang menyangka bahwa peraih medali perunggu di ajang SEA Games 2022 adalah gadis asal Kabupaten Blora.

Peraih perunggu dalam cabang olahraga angkat berat kelas 45 kilogram tersebut bernama Siti Nafisatul Hariroh. Perempuan yang kini berusia 20 tahun itu merupakan warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota.

Siti Nafisatul merupakan peraih medali perak di ajang PON XX Papua pada beberapa waktu lalu. Rupanya, kerja keras putri dari Sarmidi ini membuahkan hasil saat berkompetisi di ajang pesta olahraga se Asia Tenggara, SEA Games.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus PMK, Berikut 8 Ciri Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan Ternak

Siti Nafisatul Hariroh yang akrab disapa dengan nama Nafis ini berhasil meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2022 pada cabang olahraga angkat berat di kelas 45 kilogram.

“Sebelumnya saya di kelas 49 kilogram, namun di ajang SEA Games ini saya turun di pertandingan kelas 45 kilogram,” ujar Nafis, yang dikutip dari Humas Pemkab Blora.

Meski harus turun di kelas 45 kilogram, tidak membuat kendala bagi Nafis untuk terus mempertahankan prestasinya.

Nafis berhasil memantapkan diri untuk mempertahankan prestasi hingga meraih medali perunggu di ajang SEA Games tersebut.

Sebagai informasi, Nafisa merupakan putri sulung dari Samidi, yang merupakan pegawai honorer di Satpol PP Kabupaten Blora.

Atas prestasi Nafis tersebut, Bupati Blora H Arief Roham mengapresiasi prestasi tersebut dan langsung mengucapkan selamat atas perjuangan berat Nafisa di ajang SEA Games yang dihelat di Hanoi, Vietnam tersebut.

‘’Kita bangga dan mengapresiasi. Semoga menjadi insipirasi untuk anak-anak Blora. Saya langsung ucapkan selamat, mutiara Blora telah mengharumkan Indonesia, dan lebih khusus mengharumkan Blora,’’ ujar Arief Rohman, Jumat 20 Mei 2022.

Perhatian Bupati Blora sendiri dirasakan oleh Nafis. Sebelum berangkat ke Vietnam, Nafisa mencoba untuk mengirimkan pesan singkat kepada Arief Rohman melalui Instagram pribadinya.

Baca Juga: Menanti Sang Kekasih Isi Bensin di SPBU Kaliceret Grobogan, Seorang Perempuan Terluka Parah Dihantam Truk

‘’Saya sebelum berangkat juga chatting lewat instagram Pak  Arief Rohman,” kata Nafis.

Saat ini, Nafis masih berada di Vietnam dan akan kembali ke Jakarta pada 24 Mei 2022. Namun, setibanya di Jakarta nanti, Nafisa belum dapat pulang ke kampung halamannya.

“Sepertinya saya belum bisa pulang kampung setelah SEA Games. Saya akan langsung ke Pelatnas,” ungkapnya.

Sebelum masuk ke ajang SEA Games, Nafisa mengikuti ajang PON XX yang terselenggara di Papua pada tahun lalu.

Di ajang PON XX ini, Nafis mewakili Provinsi Jawa Tengah bertanding pada cabang olahraga yang sama yakni angkat berat.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Pemkab Blora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x