Tumbangkan Juara Bertahan Portugal, Timnas Belgia Ditunggu Italia di Perempat Final Euro 2020

- 28 Juni 2021, 17:29 WIB
Timnas Belgia merayakan kemenangan atas juara bertahan Portugal di ajang Euro 2020
Timnas Belgia merayakan kemenangan atas juara bertahan Portugal di ajang Euro 2020 /uefa.com/


Media Purwodadi – Timnas Belgia melaju ke babak perempat final Euro 2020 usai mengalahkan sang juara bertahan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Laga babak 16 besar yang mempertemukan Timnas Belgia vs Portugal di gelar di Stadion La Cartuja, Sevila, Spanyol pada hari Senin, 28 Juni 2021 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Portugal lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 58 persen dan unggul jauh soal tendangan yang mencapai 23 tendangan.

Baca Juga: Timnas Republik Ceko Lolos Babak Delapan Besar Euro 2020 Usai Hancurkan Belanda Dua Gol Tanpa Balas

Dari 23 tendangan, empat diantaranya mengarah ke gawang Belgia yang dikawal kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois.

Berbading dengan Timnas Belgia hanya mampu melepaskan enam tendangan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang Rui Patricio.

Gol kemenangan Timnas Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard lewat tendangan melengkung keras kaki kiri dari luar kotak pinalti di menit 42.

Dengan kemenangan ini, Timnas Belgia sudah ditunggu Italia yang dalam pertandingan sebelumnya mengalahkan Austria 2-1 di babak 16 besar Euro 2020.

Susunan Pemain:

Belgia (3-4-2-1):
Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard/Dendoncker (90+5); De Bruyne/Mertens (48), Eden Hazard/Carrasco (87); Lukaku
Pelatih: Roberto Martinez

Portugal (4-3-3):
Patricio; Dalot, Pepe, Dias, Guerreiro; Moutinho/Felix, Palhinha/Danilo (78), Sanches/Sergio Oliveira (78); Bernardo Silva/Bruno Fernandes, Ronaldo, Jota/Andre Silva (70)
Pelatih: Fernando Santos.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x