Hasil MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez, Sempat Derita Cedera Berujung Juara MotoGP Sachsenring Jerman

- 20 Juni 2021, 20:25 WIB
Aksi Marc Marquez saat balapan di MotoGP Sachsenring, Jerman.
Aksi Marc Marquez saat balapan di MotoGP Sachsenring, Jerman. /instagram Marc Marquez./

Media Purwodadi – MotoGP Sachsenring Jerman telah berlangsung pada Minggu 20 Juni 2021. Di ajang balap motor ini, Marc Marquez bikin kejutan tak terduga.

Marc Marquez berhasil meraih juara MotoGP Sachsering Jerman 2021. Meski sebelumnya di awal musim balap MotoGP, pembalap asal Italia itu diketahui menderita cedera di bagian lengannya.

Marc Marquez secara mengejutkan dapat memperlihatkan performanya di awal lap. Sebelumnya pertandingan dimulai start MotoGP dengan baik oleh Aprilia Aleix Espargaro dan Marc Marquez Repsol Honda.

Baik Aprilluan Aleix Espargaro dan Marc Marquez memang tidak diunggulkan di lap MotoGP Jerman 2021 ini. Namun siapa sangka, kedua pebalap ini justru memimpin di awal lap.

Dengan perkembangan kesehatan yang bagus, Marc Marquez terlihat semangat dan memiliki hasrat untuk memimpin terus sejak lap ke 2.

Meski berlaga dengan Honda Repsol andalannya, kedua rekannya Johann Zarco dan Espargaro tak mampu mengejar Marc Marquez sejak awal lap hingga 5 lap.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Jerman Sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu 20 Juni 2021 Pukul 19.00 WIB

Marc Marquez juga berhasil mengalahkan Fabio Quartataro yang selama ini diandalkan Yamaha. Performa Fabio  kurang menarik saat start, bertahan di posisi 6 hingga 10 lap.

Sebelumnya, Fabio dikabarkan berharap untuk mendapatkan posisi aman di MotoGP Sanchsering Jerman ini.

Marc Marquez berhasil menjadi urutan terdepan setelah memanfaatkan jalur yang tepat untuk mendahului Fabio Quartataro.

Putaran masih berjalan hingga 10 lap. Tiba-tiba hujan membasahi arena pertandingan dan bendera putih dikibarkan dengan artian pembalap boleh ganti motor dengan setingan basah.

Pemandangan menarik setelah bendera putih dikibarkan, Flag to Flag ini membuat para pembalam menyusun strategu masuk ke pit berganti motor.

Hujan tak rata dan tak deras, membuat para pembalap terus bersemangat melanjutkan balapan. Uniknya, hingga balapan berakhir, hujan tidak jadi turun.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco Raih Pole Position

Marc Marquez menjadi juara MotoGP Jerman 2021. Di sirkuti Sachsenring Jerman ini, Marc Marquez memperlebar jarak dengan barisan kedua dengan jarak waktu 1 detik di depan Miguel Oliveira. Hingga akhirnya Oliviera harus menerima posisi kedua.

Marc Marquez dan Miguel Oliviera serta Fabio Quartataro masih memimpin klasemen hingga saat ini.

“"Ya ini adalah hal terpenting didalam karirku karena aku tahu ada kesempatan untuk menang. Aku menyiapkan strateginya karena semuanya bisa dan aku kejar barisan depan meski sempat turun hujan aku yakin kalau ini balapanku, setelah itu aku paksa untuk maju dan memang agak berat karena banyak ingatan buruk tp hasilnya kita berhasil," ungkap Marc Marquez, seperti dikutip SemarangKu.

Itulah hasil balapan MotoGP di Sirkuit Sachsensring Jerman, Minggu 20 Juni 2021.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Semarangku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x