Jadwal Pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021, Masyarakat Bisa Nonton Lewat Siaran Ekslusif Indosiar

- 17 Juni 2021, 06:00 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. /Tangkapan layar Instagram @gibran_rakabuming./

Media Purwodadi – Piala Wali Kota Solo 2021 yang sedianya digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo mengalami penundaan. Pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 itu rencananya akan digelar tanggal 29 Juni-4 Juli 2021 mendatang.

Meski ditunda, masyarakat tetap diimbau untuk menonton dari rumah lewat siaran ekslusif yang ditayangkan Indosiar dan juga aplikasi Vidio.

Perubahan jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 ini dilakukan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 yang sedang mengalami lonjakan di wilayah Solo.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, penundaan jadwa pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

“Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat bisa tetap di rumah dan menonton sepak bola,” ungkap Gibran Rakabuming Raka, seperti dikutip dalam siaran pers resmi Indosiar.

Baca Juga: Hanya Gara-Gara Botolnya Digeser Cristiano Ronaldo, Coca Cola Rugi Rp 57 Triliun

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi, menjelaskan pihaknya mengikuti arahan penundaan jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 ini.

“Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub. Sudah disambut positif seluruh perwakilan klub dengan menyatakan akan berpartisipasi dan mendukung keputusan ini,” jelas Cahyadi.

Meski mengalami penundaan jadwal, masyarakat bisa melihat pertandingan bola lewat siaran ekslusif yang ditayangkan Indosiar dan Vido sejak 29 Juni – 4 Juli 2021.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, pecinta sepakbola tanaha air tak perlu khawatir karena meski berada di rumah saja, mereka tetap bisa menyaksikan klub-klub kebanggaannya lewat layar kaca Indosiar atau aplikasi Vidio.

Dalam pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 ini akan ada empat klub dari liga 1, yaitu Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United, serta Rans Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo dan PSG Pati.

Baca Juga: Link Live Streaming Pertandingan Euro 2020 Grup F Hongaria vs Portugal dan Prancis vs Jerman

Sementara Liga 2 yang semula dijadwalkan pada Minggu 20 Juni 2021 ini akan diundur menjadi Selasa 29 Juni 2021 pukul 15.15 WIB. Dalam liga ini akan mempertemukan Persis Solo dengan PSG Pati.

Indosiar akan menayangkan secara live eksklusif dari Stadion Manahan Solo dan dilanjutkan dengan match kedua di hari yang sama yakni pukul 18.15 WIB, Persib Bandung vs Arema FC.

Piala Wali Kota Solo 2021 akan tetap digelar dengan sistem gugur. Artinya, kedelapan klub dipastikan akan berkompetisi sengit sejak awal pertandingan. Para penggemar olahraga akan menjadi saksi lahirnya sang juara baru dari turnamen sepakbola pramusim Piala Wali Kota Solo 2021.

Pastinya Anda tidak sabar menonton klub kesayangan bermain di Pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021.

Pertandingan ini bisa ditonton lewat siaran Indosiar, Vidio dan Nex Parabola.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x