Hanya Gara-Gara Botolnya Digeser Cristiano Ronaldo, Coca Cola Rugi Rp 57 Triliun

- 16 Juni 2021, 18:12 WIB
Akun Twitter @DoentesPFutebol
Akun Twitter @DoentesPFutebol /


Media Purwodadi – Kejadian menarik terjadi jelang pertandingan Grup F Euro 2020 antara Hungaria vs Portugal di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa, 15 Juni 2021 malam.

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo tiba-tiba menyingkirkan dua botol Coca Cola yang terdapat di meja konfersi pers dan kemudian menunjukkan botol air mineral ke media.

"Minumlah air, bukan Coke (Coca-cola)," ucap Cristiano Ronaldo dikutip dari akun Twitter @DoentesPFutebol sembari mengangkat botol air mineral, Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Euro 2020. Jangan Sampai Terlewat, Catat! Kapan Tim Kesayangan Anda Berlaga

Padahal, Coca Cola adalah salah satu sponsor resmi di ajang Piala Eropa atau Euro 2020.

Akibat ulah Cristiano Ronaldo memindahkan botol Coca Cola dalam konferensi pers Euro 2020 membuat perusahaan air minum berkarbonasi tersebut rugi hingga Rp 57 triliun.

Sikap Cristiano Ronaldo ini berpengaruh pada saham perusahaan itu anjlok 1,6 persen. Nilai kapitalisasi pasar Coca Cola juga jatuh di level paling rendah dari US$ 242 miliar ke US$ 238 miliar.

Awalnya nilai saham Coca Cola di Pasar Saham Eropa yang dibuka pukul 15.00 waktu setempat, berada di angka US$56,10. Selang 30 menit kemudian, turun ke level terendah yakni US$55,22 per saham usai Cristiano Ronaldo dan pelatih Fernando Santos masuk ke ruang pers.

"Minumlah air, bukan Coke (Coca-cola)," ucap Cristiano Ronaldo dikutip dari akun Twitter @DoentesPFutebol sembari mengangkat botol air mineral
"Minumlah air, bukan Coke (Coca-cola)," ucap Cristiano Ronaldo dikutip dari akun Twitter @DoentesPFutebol sembari mengangkat botol air mineral

Disebutkan Marca, Coca Cola mengalami kerugian mencapai US$ 4 miliar atau setara Rp 57,043 triliun karena ulah Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sendiri merupakan atlet sepak bola yang memang menjauhi minuman bersoda atau karnobasi.

Bahkan, Ronaldo juga melakukan diet sehat dengan menjauhi gula, lemak, dan makanan yang digoreng.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x