Selamat, Oliveira Jadi Juara MotoGP Catalunya 2021

- 7 Juni 2021, 08:00 WIB
Miguel Oliviera, pebalap asal Portugal yang memenangkan GP Catalunya 2021.
Miguel Oliviera, pebalap asal Portugal yang memenangkan GP Catalunya 2021. /Instagram/@motogp

Media Purwodadi - Ajang MotoGP Catalunya 2021 telah usai dengan Miguel Oliveira tampil sebagai juara.

Kemenangan Oliveira, tentu saja mengembalikan semangat tim KTM Factory Racing usai tampil keren di ajang Grand Prix Catalunya, Minggu 6 Juni 2021.

Pada perlombaan tersebut, Oliviera start di baris kedua dengan motor RC16. Proses start yang sangat baik membawanya untuk melesat ke depan dan menempati posisi kedua di lap kedua.

Oliviera menggunakan kombinasi ban hard-hard dan mampu mencengkeram ban untuk menahan gempuran Fabio Quartararo dan Johan Zarco.

Oliveira yang berasal dari Portugal itu berhasil menahan diri dari Zarco di lap terakhir untuk menjadi pelintas garis finish.

Baca Juga: Meghan Melahirkan Lilibet Diana, Keluarga Kerajaan Inggris Ucapkan Selamat Lewat Medsos

Dikutip dari ANTARA, kemenangan Oliveira ini merupakan kemenangan ketiga dalam karirnya dengan 24.000 penonton yang menyaksikan langsung di Catalunya.

Dalam ajang ini, Oliviera tampil kompetitif berkat chasis baru yang dibawa KTM sejak Mugello tampil pekan lalu, yang hanya berakhir pada finish dengan gelar runner-up.

Rekan satu timnya, Brad Binder juga menambah pin KTM dengan finish P8.

"Hampir mustahil mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya menjalani salah satu balapan terbaik dalam karier saya sejauh ini," kata Oliveira dikutip ANTARA.

"Semuanya sangat sulit; manajemen ban dan tetap tenang ketika Fabio memberi tekanan ke saya di sekian banyak lap," tambah Oliviera.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x