Bupati Grobogan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Lebih Baik

- 10 Juni 2024, 19:02 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades di Pendapa Kabupaten Grobogan, Senin 10 Juni 2024.
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades di Pendapa Kabupaten Grobogan, Senin 10 Juni 2024. /Media Purwodadi/dok Protkompim Setda Grobogan

Media Purwodadi - Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan Surat Keputusan atau SK Perpanjangan Masa Jabatan kepada 266 Kades, di Pendapa Kabupaten Grobogan, Senin 10 Juni 2024.

Kepala Dispermades Kabupaten Grobogan Haryono menjelaskan, dari 273 Kades di Kabupaten Grobogan yang menerima SK Perpanjangan adalah 266, karena yang tujuh kades masih proses

Adapun 266 Kades tersebut, lanjut Kepala Dispermades Grobogan, 205 Kades hasil Pilkades gelombang pertama, 47 Kades hasil Pilkades gelombang kedua dan 14 Kades PAW.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Mitsubishi Light vs Minibus Elf Tabrakan di Godong, Ini Kata Polisi

"Masa jabatan Kades tersebut akan berakhir pada 2025, dengan adanya SK Perpanjangan Masa Jabatan, maka 266 Kades tersebut akan menjabat hingga 2027," kata Kepala Dispermades Haryono

Sementara Bupati Grobogan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada 25 April 2024, pemerintah telah mengesahkan UU Nomor 3 tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Salah satu perubahan mendasar, adalah masa jabatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang diatur dari semula 6 tahun menjadi 8 tahun," jelas Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya.

Setelah menerima SK Perpanjangan Masa Jabatan, Bupati Sri Sumarni meminta diimbangi dengan peningkatan kinerja, dedikasi dan totalitas melaksanakan tugas sebagai Kades dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Atasi Darurat Sampah, Ini Cara Kiai Muda di Jogja yang Terapkan Pilah dan Kelola Sampah di Pondok Pesantren

Loyalitas dan Displin

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah