Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono Safari Politik di Grobogan, Bicara Pilgub dan Pilkada 2024

- 19 Mei 2024, 18:57 WIB
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono yang juga Bacabup Jateng dari Gerindra ketika bertandang ke rumah Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat, Minggu 19 Mei 2024.
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono yang juga Bacabup Jateng dari Gerindra ketika bertandang ke rumah Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat, Minggu 19 Mei 2024. /Media Purwodadi/Setiadi

Media Purwodadi - Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono Bacabup Jateng pulang kampung sekaligus safari politik di Kabupaten Grobogan jelang Pilkada Jateng dan Pilkada Grobogan 2024.

Kepada awak media seusai bertemu dan berdialog dengan lintas elemen di rumah Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat, Minggu 19 Mei 2024, Sudaryono menyampaikan ikhtiarnya.

Pria kelahiran Grobogan 39 tahun lalu, mengatakan kedatangannya ke Grobogan selain pulang kampung juga safari politik. Hal itu bentuk ikhtiar terkait perintah untuk jadi calon gubernur.

"Ini bentuk ikhtiar saya karena perintahnya (dari Gerindra) sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jateng," jelas Sudaryono.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Forum Pemred PRMN : Tegas Mendukung Pengawasan Ketat Dalam PPDB

Untuk maju dalam Pilgub Jateng, Sudaryono mengatakan tengah berkomunikasi dengan partai lain. Bagaimanapun orang Jawa Tengah senang yang guyub bukan perpecahan.

"Karena Partai Gerindra terbuka dan bisa bekerja sama dengan siapapun, tanpa anti dengan siapa saja. Lantas siapa yang akan diajak (koalisi), ya yang bisa memenangkan karena kita cari menang," tegas Sudaryono.

Sudaryono pun menjelaskan bahwa dirinya lahir, besar dan tumbuh di Grobogan, minum air, makan beras dan sayur yang tumbuh di Grobogan sehingga membuatnya seperti sekarang ini.

"Pulang kampung untuk titik balik mengingat dari capaian yang kita capai di tempat lain. Kita sukses di tempat lain namun kita tidak boleh lupa dengan kampung halaman," tegas Sudaryono.

Rekomendasi Gerindra

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah