Hari Ini Bawaslu Grobogan Umumkan Hasil Tes CAT Anggota Panwascam, Bagaimana Tahap Selanjutnya?

- 17 Mei 2024, 10:33 WIB
Petugas Bawaslu Grobogan saat mengecek dokumen calon anggota Panwascam sebelum diadakan tes CAT beberapa waktu lalu.
Petugas Bawaslu Grobogan saat mengecek dokumen calon anggota Panwascam sebelum diadakan tes CAT beberapa waktu lalu. /Dok Bawaslu Grobogan.


Media Purwodadi - Seleksi tes tertulis Panwas Pemilu Kecamatan atau Panwascam Pilkada 2024 dengan metode CAT telah berahir.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti mengatakan, pengumuman hasil tes CAT ini akan dilaksanakan pada Jumat, 17 Mei 2024.

"Pelaksanaan tes CAT sudah selesai ya, hari Jumat, 17 Mei 2024 akan kita umumkan untuk hasil tes CAT Panwascam ini," ujar Fitria Nita Witanti usai Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif.

Baca Juga: KPH Purwodadi dan Polisi Geledah Rumah Warga di Ngaringan Terkait Ileggal Logging

Dari 113 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, ada 102 yang mengikuti tes CAT. Sebelas orang diantaranya tidak hadir.

Fitria menjelaskan, tes tertulis metode CAT ini diadakan untuk memenuhi kekurangan 22 anggota Panwascam di 14 kecamatan.

Pasalnya, Bawaslu Grobogan membuka dua model perektrutan anggota Panwascam ini yakni melalui jalur existing dengan melihat evaluasi kinerja 57 anggota Panwascam sebelumnya.

"Jadi ada dua jalur, yakni existing yaitu kita evaluasi kinerja 57 anggota Panwascam sebelumnya. Kemudian setelah evaluasi, kita buka pendaftaran untuk calon anggota Panwascam yang kurang," ujar Fitria.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti.
Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti. /Media Purwodadi/Agung Tri/

Kebutuhan 22 anggota Panwascam ini untuk 14 dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan. Sementara, kebutuhan lima kecamatan sudah terpenuhi.

Untuk 22 Panwascam ini tersebar di wilayah Kedungjati sebanyak 3 orang. Kemudian, Karangrayung, Toroh, Geyer, Kradenan, Gabus, Wirosari, Tawangharjo, Purwodadi, Godong, dan Gubug masing-masing satu orang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan Pada Jumat 17 Mei 2024 Akan Cerah Berawan

Untuk wilayah Pulokulon membutuhkan tiga orang, sementara di wilayah Tegowanu membutuhkan dua orang anggota Panwascam.

Wawancara

Bagi yang sudah lolos, mereka akan berlanjut pada tes wawancara dengan jadwal 18-20 Mei 2024.

"Setelah wawancara, tanggal 23 Mei 2024 nanti kita umumkan hasil tes wawancaranya dan pada tanggal 24-25 Mei 2024 rencananya kita akan adakan pelantikan," ujar perempuan kelahiran Kulonprogo, Yogyakarta ini.***

Editor: Agung Tri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah