Perapian Sambar Jerami Kering, Kandang Sapi di Tawangharjo Terbakar

- 30 Maret 2023, 22:08 WIB
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke kandang sapi yang terbakar di Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Kamis malam 30 Maret 2023.
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke kandang sapi yang terbakar di Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Kamis malam 30 Maret 2023. /dok Damkar Satpol PP Grobogan

Media Purwodadi - Ditinggal salat di musala, kandang sapi milik Daryono (57) warga Dusun Kebondalem, Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan terbakar pada Kamis malam 30 Maret 2023.

 

 

Akibat kebakaran ini, pemilik mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Informasi yang peroleh, pemilik kandang membuat pediang atau perapian untuk mengusir lalat dan nyamuk sebelum pergi salat.

Daryono kemudian pergi ke musala untuk melaksanakan salat tarawih bersama warga lainnya. Diduga korban tidak menyadari jika saat menyalakan perapian letaknya berdekatan dengan jerami kering.

Baca Juga: Dua pasangan Tak Resmi Terjaring Operasi Cipta Kondisi Tempat Indekos di Godong

Sehingga api dari pediang diduga merembet ke jerami kering yang disiapkan untuk pakan sapi. Akibatnya api semakin membesar dan merembet ke bagian dinding kandang sapi yang terbuat dari papan dan membakar jerami kering .

Tetangga korban, Ibu Jasmani yang mendengar suara seperti benda terbakar kemudian keluar rumah. Sekira pukyl 19.26 WIB, saksi melihat api sudah membesar dan membakar dinding papan serta jerami kering.

 

 

Halaman:

Editor: Setiadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x