Presiden Joko Widodo Berharap Bandara JB Soedirman di Purbalingga Dapat Menumbuhkan Ekonomi Jawa Tengah

- 11 Juni 2021, 12:02 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan perngecekan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soekarno di Purbalingga Jawa Tengah, kedatangan Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga beserta jajarannya, Jumat 11 Juni 2021
Presiden Joko Widodo melakukan perngecekan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soekarno di Purbalingga Jawa Tengah, kedatangan Jokowi disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga beserta jajarannya, Jumat 11 Juni 2021 /Dok. Humas Pemprov Jawa Tengah/


Media PurwodadiPresiden Joko Widodo mengunjungi Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jumat, 11 Juni 2021.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Purbalingga ini untuk melihat langsung proses pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman yang mulai operasi awal Juni lalu.

Presiden Joko Widodo tiba di Purbalingga menggunakan pesawat Garuda Indonesia ATR-72 dan disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga dan jajarannya.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Beri Instruksi Khusus Terkait Penanganan Covid-19 di Brebes

Setelah turun dari pesawat, Joko Widodo nampak berbincang singkat dengan Ganjar Pranowo dan Budi Karya sambil masuk ke terminal untuk melakukan pengecekan.

Kepada Presiden, Ganjar Pranowo mengatakan tak hanya Purbalingga yang diuntungkan dengan adanya Bandara Jenderal Besar Soedirman ini.

Namun daerah tetangga seperti Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, Cilacap, Wonosobo dan Kebumen juga akan merasakan dampaknya.

"Bandara ini dengan daerah lain di sekitar Purbalingga dekat pak. Jadi tidak hanya Purbalingga yang ketiban rezeki, daerah lain juga akan merasakan dampaknya. Tentu kita berharap bisa menggerakkan perekonomian di wilayah Jateng bagian selatan ini," ucapnya.

Joko Widodo sendiri mengatakan, kedatangannya ke Purbalingga memang khusus untuk meninjau progres perkembangan pembangunan bandara Jenderal Besar Soedirman.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Jajaran Polres Kediri Lakukan Upaya Preemtif

Halaman:

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X