Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Beri Instruksi Khusus Terkait Penanganan Covid-19 di Brebes

- 10 Juni 2021, 20:33 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo melihat Posko PPKM Mikro dan Satgas Jogo Tonggo di Kelurahan Krasak, Brebes, Kamis 10 Juni 2021
Gubernur Ganjar Pranowo melihat Posko PPKM Mikro dan Satgas Jogo Tonggo di Kelurahan Krasak, Brebes, Kamis 10 Juni 2021 /Dok. Humas Pemprov Jawa Tengah/


Media Purwodadi - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tinjau vaksinasi guru dan tenaga pendidikan di Kabupaten Brebes, Kamis 10 Juni 2021.

Tidak hanya fokus ke Kudus, Ganjar Pranowo juga memperhatikan daerah lain di Jawa Tengah yang masuk zona merah.

Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah menjadi perhatian serius Ganjar Pranowo. Mengingat beberapa daerah mengalami peningkatan pasien Covid-19.

Baca Juga: Pasien Covid-19 dari Kudus. Pak Ganjar, Ayam Ganti Lodeh Sama Tempe

Salah satunya Brebes. Dalam beberapa minggu terakhir, terjadi lonjakan kasus di daerah paling barat Jawa Tengah dan kini menjadi zona merah.

Selain meninjau proses vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan di SMPN 2 Brebes, Ganjar juga meninjau pelaksanaan PPKM mikro di Desa Krasak Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungan itu, Ganjar didampingi Wakil Bupati Brebes, Narjo dan jajaran Forkompimda. Kepada mereka, Ganjar memberikan instruksi khusus terkait penanganan Covid-19 di sana.

"Ada 8 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang jadi pengawasan kita, termasuk Brebes ini. Maka hari ini saya ketemu Forkompimda Brebes saya minta penerapan protokol kesehatan tidak boleh berhenti," katanya.

Selain itu, Ganjar juga menegaskan upaya tracing dan testing di Kabupaten Brebes digenjot. Tidak boleh berhenti hanya demi citra politik.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tegaskan Vaksinasi Grhadika Buat Lansia Usia 50 Tahun ke Atas

Halaman:

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X