PMI Jateng, Operasikan 8 Gunner di Kudus, Grobogan hingga Brebes

- 11 Juni 2021, 06:00 WIB
PMI Jateng, Operasikan 8 Gunner di Kudus, Grobogan hingga Brebes. Media Purwodadi/ PMI Jateng
PMI Jateng, Operasikan 8 Gunner di Kudus, Grobogan hingga Brebes. Media Purwodadi/ PMI Jateng /

Media Purwodadi- Jumlah pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan di sejumlah kabupaten di Pantai Utara (pantura) Jawa Tengah.

Palang Merah Indonesia (PMI), lakukan penguatan dukungan operasi penanganan covid-19 di Jawa Tengah, mulai Kamis 10 Juni 2021.

Penguatan leh PMI dilakukan dengan menyiagakan personel untuk membantu pemerintah kabupaten hingga mengirimkan masker dan perlengkapan perlindungan diri.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Beri Instruksi Khusus Terkait Penanganan Covid-19 di Brebes

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, saat melepas rombongan menjelaskan, selain penyiagaan personel dan pengiriman logistik, PMI mengalihoperasikan sejumlah armada disinfeksi (gunner) ke zona merah di Jateng.

Armada milik PMI itu, menjadi pendukung tim disinfeksi yang menyisir pemukiman serta fasilitas publik.

"Dalam rapat koordinasi, kepala Markas, khususnya yang di Jawa Tengah, sudah kami instruksikan untuk penguatan operasi. Kami juga di Markas Pusat akan menyediakan logistik yang diperlukan," terang JK, Kamis 10 Juni 2021 malam.

Baca Juga: Saat Lansia Harus Dilayani, Polisi Pun Datangi Rumah. Hasilnya !

Sejauh ini, dukungan logistik yang telah dikirim di antaranya masker medis, masker kain, alat penyemprot disinfektan, baju hazmat,  sarung tangan, serta pail kaporit.

Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said menambahkan, sejumlah kepala markas PMI diinstruksikan menyiagakan jajarannya di posko penyekatan mikro maupun makro.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X